Begitu Sempurna

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Begitu Sempurna

By Ustadz Umar Faqihuddin spdi

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Bukan cerita pertama. Juga bukan utama. Namun tetap layak dibaca. Untuk nasehat yang menjaga. Agar tetap terkawal makna.

Tentang seorang pembantu rumah tangga. Tinggal di kota Surabaya. Beberapa tahun yang lama. Kisah ini bermula.

Saat pembantu dan majikannya. Ketemu di sesi pengajian bersama. Kaget tanpa sengaja. Ternyata mereka di pengajian yang sama.

Yang Lebih istimewa. Keduanya donatur tetap yang dilaporkan dibuletin berkala. Sang majikan tertulis angka 10.000 donasinya.

Pembantunya justru 60.000 lebih banyak jumlahnya. Menarik, melihat status yang beda. Justru terbalik mestinya dari jumlah yang ada. Namun hidayah memilih siapa saja.

Penasaran, pihak pengurus bertanya. Barangkali ada yang melatar belakangi ini semua. Sekaligus, siapa tau mendapat darinya hikmah mulia.

Di jawab sang pembantu berkata. ” Sejak kecil kami di latih orang tua. Selalu berkomitmen kepada Allah bersedekah 10% dari penghasilan harta “.

Rp 60.000 itu, dari 10% penghasilan berdua. Dia sebagai pembantu bergaji 300.000 dan suami tukang sapu bergaji 300.000 juga.

Kemudian di tanya. Berapa jumlah putranya ?. Alhamdulillah ada lima. Terbayang alangkah berat beban mereka.

Pingin bertanya bagaimana makan sekeluarga. Tercekat lidah bertanya, tidak tega. Akhirnya ditanya, bagaimana sekolah anak-anak dengan penghasilan yang tidak seberapa ?

Alhamdulillah, kelimanya sudah lulus S1 semua.
Kaget pengurus, luar biasa. Jawaban yang mencengangkan di luar logika. Allah mengatur begitu sempurna.

Allah Maha Kaya lagi Maha Kuasa. Menjamin sedekah hamba. Tak pernah meleset janji-Nya. Semoga di jalan Allah kita setia.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *