Said Didu: Cukong Kekuasaan Tak Rela Pebisnis Jadi Presiden di 2024

Said Didu. (Foto Antara)
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



JAKARTA, hajinews.id – Mantan Sekretaris Kementerian BUMN Said Didu mencermati selama politik masih dikendalikan oleh “cukong kekuasaan”, maka susah bagi pebisnis muda untuk menjadi presiden di tahun 2024.

“Cukong kekuasaan tidak rela pebisnis jadi pemimpin. Jadi kita tidak bisa berteori terlalu banyak jika masih begini terus,” kata Said Didu  saat mengisi webinar yang diselenggarakan WSJ Channel dengan tema “Mungkinkah Presiden RI 2024 Dari Kalangan Pebisnis Muda?” melalui aplikasi Zoom Cloud Meeting, Ahad (7/6/2020).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Menurut Said Didu perebutan kursi presiden selama ini terjadi bukan oleh kaum intelektual, melainkan para cukong kekuasaan.

Pengamat kebijakan publik itu juga menyebutkan, cukong kekuasaan tersebut bermain bersama partai politik. Hal inilah yang membuat pebisnis muda tidak bisa mendapat restu menjadi pemimpin.

“Bagaimana memperbaiki negeri ini di tengah oligarki kekuasaan jika pimpinan parpol masih itu aja?” tegas Said Didu.

Selain itu alasan lainnya pebisnis muda kesulitan menjadi presiden lantaran rakyat yang menjual suaranya kepada cukong kekuasaan. “Kalau dia (rakyat) menjual suaranya kemarin, maka nggak usah mengeluh kalau listrik naik tiba-tiba naik,” ujarnya.  (rah/rmol)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *