Bapak dan Ibu Haji, Mencampur Nasi Goreng dengan Mentimun ternyata Berbahaya

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



HAJINEWS.ID – Ada beberapa hal yang perlu Bapak dan Ibu Haji tahu tentang nasi goreng. Ternyata, nasi goreng ini menyimpan beberapa fakta yang cukup mencengangkan bagi Bapak dan Ibu Haji.

Nasi goreng, memang kuliner yang menjadi primadona bagi semua orang ya. Hampir semua kalangan menyukai cita rasa kuliner satu ini.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Nah, berikut ini beberapa fakta yang dirangkum Hajinews.id tentang nasi goreng dari berbagai sumber. Simak ya Bapak dan Ibu Haji.

1. Nasi goreng tak boleh dimakan dengan mentimun.

Umumnya, makan nasi goreng akan lebih nikmat jika digabung dengan potongan mentimun. Ini karena potongan mentimun pas sekali buat mengimbangi nasi goreng yang cenderung berminyak.

Ternyata nasi goreng yang dimakan dengan mentimun itu berbahaya lho bagi kesehatan Bapak dan Ibu Haji sekalian.

Hal ini disebabkan karena kandungan minyak yang sudah dipakai untuk memasak mengandung racun yang berbahaya apabila digabung dengan kandungan air atau getah yang ada pada metimun.

Hal ini dapat menyebabkan radang pada tenggorokan dan parahnya bisa mengakibatkan kanker kelenjar tiroid. Jadi, hindari mentimun saat makan nasi goreng ya.

2. Nasi goreng termasuk makanan Indonesia paling populer di dunia menempati urutan ke-2 setelah rendang.

Situs CNNGo.com pernah merilis daftar 50 makanan terlezat di dunia (World’s 50 Most Delicious Foods), dan meminta pembaca untuk memberikan voting di Facebook. Hasilnya, nasi goreng menempati urutan kedua populer setelah rencang. Hebat ya kuliner Indonesia.

3. Jumlah kalorinya lebih banyak dari cheeseburger.

Nasi goreng ternyata bukan makanan paling ideal buat Bapak dan Ibu Haji yang lagi diet, kalori seporsi nasi goreng ternyata lumayan besar. Bisa dilihat dari cara masaknya, nasi putih yang memang kalorinya sudah banyak, dimasak dengan minyak atau mentega, belum lagi berbagai toping seperti daging.

Seporsi nasi goreng bisa mencapa 637 kalori. Jauh lebih banyak dibandingkan cheeseburger yang jumlah kalorinya hanya 310 kalori!. Bagaimana, masih mau nyoba?

4. Makanan bersejarah.

Nasi goreng dipercaya sudah ada sejak tahun 4000 SM. Dan nasi goreng bisa tersebar ke seluruh dunia berkat para pedagang China yang memang tersebar di seluruh dunia. Waaah…kok pedagang dari China ya.

(wh)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *