Hindari Makan Salak jika Punya Penyakit Ini

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



 بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

HAJINEWS.ID –Bapak dan Ibu Haji tentu sudah tidak asing lagi dengan buah salak. Buah tropis ini adalah buah yang sangat mudah kita temukan di Indonesia.

Kulitnya yang berawarna cokelat gelap dengan tekstur kasar, membuat orang asing menyebutnya dengan snake fruit. Mereka menyebutnya demikian karena kulit buah salak memang mirip kulit ular.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Sejatinya, salak sangat baik untuk pencernaan. Selain itu, salak juga kaya akan antioksidan dan vitamin C yang baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Bahkan, kulit ari yang melapisi buah salak juga bermanfaat untuk menyehatkan mata kita.

Namun demikian, bagi Bapak dan Ibu Haji yang memiliki penyakit tertentu diharapkan untuk menghindari mengonsumsi buah salak. Jika tidak, maka akan berdampak buruk bagi kesehatan anda.

1. Penderita Maag

Penderita maag sangat disarankan tidak mengonsumsi buah ini. Karena kandungan buah salak ternyata bisa membuat perut luka jika terlalu banyak mengonsumsinya.

2. Penderita Konstipasi

Kandungan seratnya yang tinggi membuat buah satu ini tidak direkomendasikan untuk penderita konstipasi atau susah buang air besar.

Namun sebaliknya, seseorang yang tengah diare justru dianjurkan mengonsumsi salak.

3. Penderita Ulkus Perut

Jika seseorang memiliki ulkus atau luka di perut sebaiknya memang menghindari konsumsi buah ini.

Konsumsi buah ini pada penderita ulkus lambung bisa menyebabkan kondisi luka bertambah parah.

4. Penderita Tipus

Penderita tipus sebaiknya berhati-hati dan justru jangan sampai mengonsumsi salak. Kandungannya bisa membuat kondisi tipus bisa bertambah parah.

(wh)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *