Pengurus IPHI Lombok Tengah Dikukuhkan

Peengurus Daerah IPHI Lombok Tengah dikukuhkan
Pengukuhan PD IPHI Lombok Tengah
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Lombok Tengah, Hajinews.id,- Pada hari ini tanggal 1 Muharram 1442 H, bertepatan dengan tanggal 20 Agustus 2020M Ketua Pengurus Wilayah IPHI Provinsi Nusa Tenggara Barat Drs. H. Muhammad Sukiman Azmy, MM mengukuhkan dengan resmi Pengurus Daerah IPHI Kab. Lombok Tengah Nusa Tenggara Barat, masa bhakti 2020-2005.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Ruang Sidang Utama Gedung B Lantai 5 Kantor Pusat Pemerintah Kab.Lombok Tengah, Jln Raden Puguh, Puyung Lombok Tengah.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Pada kesempatan tersebut Ketua PW IPHI NTB Sukiman Azmy menyampaikan bahwa IPHI ini dibentuk untuk memelihara dan dan mengupayakan pelestarian haji mabrur dan sekaligus meningkatkan partisipasi umat dalam membangun bangsa dan negara yang tentunya diridhoi oleh Allah SWT.

IPHI membawa misi menjaga dan melestarikan kemabruran Haji, memberdayakan potensi haji, serta mengembangkan dakwah bil hal demi kemaslahatan umat, khususnya di Nusa Tenggara Barat. Haji itu membangkitkan kesadaran, membangkitkan nasionalisme, membangkitkan persatuan dan kesatuan bangsa. Dalam catatan sejarah perjuangan kemerdekaan RI semua itu dimulai dari kepulangan jamaah haji dari tanah suci yang membangkitkan semangat kesatuan dan kesadaran masyarakat kita tentang pentingnya kesatuan dan persatuan itu.

Sukiman Azmy juga mendorong ketua PD IPHI Kab. Lombok Tengah  Dr. H. M. Nursiah, S. Sos, M. Si (saat ini beliau juga menjabat sebagai Sekda pada Pemda Kab. Lombok Tengah) dan Sekretaris H. Lendek Jayadi, SE. MM serta kepada seluruh jajarannya yang baru saja dikukuhkan untuk mengkonsolidasikan organisasi ini untuk segera membentuk organisasi IPHI di tingkat Kecamatan sebagai pengurus cabang dan pengurus ranting ditingkat desa atau kelurahan sehingga potensi para jamaah haji bisa diberdayakan dan menjadi haji mabrur sepanjang hayat sesuai dengan visi IPHI Haji Mabrur Sepanjang Hayat .

Hadir pula pada saat pengukuhan bapak Wakil Bupati Lombok Tengah,  H. Lalu Fathul Bahri, S. IP. Dalam sambutannya ia memberi menyambut dengan gembira atas dikukuhkannya PD IPHI Lombok Tengah.

Pengukuhan IPHI Lombok Tengah Pengukuhan Pengurus daerah IPHI Lombok Tengah

Selain Wakil Bupati Lombok Tengah, pada kesempatan tersebut hadir pula Wakil Ketua III PW IPHI, TGH. Muhsan HM Yunus, Lc, Sekretaris PW IPHI NTB, H. M. Ali Fikri, MH. Dan Kakanwil Kemenag Provinsi NTB di wakili oleh Kabid Haji Kanwil Kemenag Provinsi NTB. Demikian pula dengan Kepala Kantor Kemenag Kab. Lombok Tengah di wakili oleh Kasi PHU. (fur/ida).

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *