Sedang Stress Atasi dengan Air Kelapa. Manfaat Lainnya Cek Disini.

Air kelapa. (Foto/net)
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



HAJINEWS.ID – Di balik sensasi segar, air kelapa hijau sangat cocok untuk mengembalikan stamina tubuh usai beraktivitas. Jika dikonsumsi secara teratur minuman ini juga memiliki khasiat baik untuk mengatasi penyakit kronis, seperti diabetes. Berikut beberapa manfaat air kelapa hijau untuk kesehatan tubuh yang dikutip dari genpi.co.

1. Sumber nutrisi

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Air kelapa hijau terbentuk secara alami di dalam tempurungnya, dan mengandung 94% air serta sedikit lemak. Sekitar 1 cangkirnya (240 ml) bisa mengandung karbohidrat: 9 gram, Serat: 3 gram, Protein: 2 gram, Vitamin C: 10%, Magnesium: 15% Mangan: 17%, Kalium: 17%, Natrium: 11%, Kalsium: 6% dari kebutuhan harian tubuh.

Jika dikonsumsi dengan baik, manfaat air kelapa hijau bisa memenuhi kebutuhan mineral harian.

2. Menurunkan kadar gula darah

Penelitian telah menemukan bahwa air kelapa hijau dapat membantu mengurangi kadar gula darah dan juga mengurangi stres. Selain itu, air kelapa juga kaya akan magnesium. Dengan kandungan serat 3 gram dan karbohidrat 6 gram setiap cangkirnya (240 ml), air kelapa hijau bisa masuk ke dalam menu makanan orang-orang penderita diabetes.

Air kelapa hijau juga merupakan sumber magnesium, yang bisa meningkatkan sensitivitas insulin dan menurunkan gula darah pada pengidap diabetes tipe 2.

3. Membantu rehidrasi

Karena dilengkapi kalsium, kalium, magnesium, natrium dan fosfor, peneliti percaya bahwa air kelapa hijau bisa membantu rehidrasi. Dibandingkan meminum-minuman berenergi yang penuh dengan gula, ada baiknya mengonsumsi air kelapa hijau setelah melakukan olahraga.

Selain rendah kolesterol dan gula, air kelapa hijau juga lezat serta mampu melepaskan dahaga.

4. Menangkal radikal bebas

Sebuah penelitian memperlihatkan, tikus yang mengalami kerusakan hati, bisa disembuhkan ketika mengonsumsi air kelapa hijau. Manfaat air kelapa hijau juga bisa menurunkan aktivitas radikal bebas, tekanan darah, trigliserida dan kadar insulin.

5. Mencegah batu ginjal

Manfaat air kelapa hijau disebut bisa jauh lebih baik dalam mencegah batu ginjal dibandingkan air mineral. Perlu diketahui, batu ginjal terbentuk saat kalsium, oksalat dan senyawa lainnya bergabung membentuk kristal dalam air seni. Kemudian, kristal itu bisa berubah menjadi batu. Penelitian membuktikan, manfaat air kelapa hijau bisa mencegah kristal menempel pada ginjal.

6. Mencegah penyakit jantung

Manfaat air kelapa hijau juga bisa dirasakan, untuk menurunkan risiko penyakit jantung, karena kandungannya mampu memulihkan kondisi sindrom metabolik. Sindrom metabolik memiliki ciri-ciri berupa peningkatan tekanan darah, gula darah, trigiliserida, dan kolesterol LDL.

Air kelapa hijau adalah minuman lezat, bernutrisi dan alami, yang sangat bagus ntuk Anda. Manfaatnya bisa meningkatkan kesehatan jantung, gula darah, lambung dan masih banyak lagi. (Diolah dari berbagai sumber).

 

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar