Aneh! Ribuan Burung Jatuh dari Langit, Fenomena Apakah?

Ilustrasi ratusan burung mati secara misterius di Philadelphia. Foto: Vikas Choudjary/Down To Earth
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Philadelphia, Hajinews.id – Belakangan ini kita dikejutkan dengan fenomena alam yang membuat manusia bergidik ngeri sendiri dengan apa yang terjadi. Khususnya, di tahun 2020 banyak kejadian yang di luar prediksi manusia.

Misalnya saja, wabah virus corona atau Covid-19 sampai saat ini masih ‘memakan’ korban, ledakan di Beirut, dentuman keras di DKI Jakarta dan sekitarnya, dan ratusan gajah mati secara misterius di wilayah Botswana, Afrika.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Melansir Daily News, diperkirakan 1.500-an burung jatuh dari langit di daeah Philadelphia, Amerika Serikat. Peristiwa tersebut berlangsung pada malam hari.

Pria berusia 71 tahun, Stephen Maciejewski memposting kematian banyak burung tersebut. Dia mengumpulkan burung sebanyak 400 ekor.

“Hari yang terburuk dalam hidupku. Saya mengumpulkan dan menemukan banyak unggas yang mati. Sekitar 400 burung saya kumpulkan,” tulisnya dikutip Minggu (11/10/2020).

Peristiwa tersebut terjadi pada Jumat malam waktu setempat. Burung-burung itu mati diduga karena menabrak bangungan tinggi. Ini karena awan yang rendah dan hujan, menyebabkan burung terbang lebih rendah.

Pakar ilmu burung setempat, Keith Russel menganalisis, kematian burung tersebut terdiri dari berbagai spesies.

“(Kasus) Ini merupakan isu sangat besar di dunia konservasi burung. Setiap tahun, sekitar 1 miliar burung berbenturan dengan bangunan,” ucapnya. (mh)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *