Bos Pertamina Jadi Wanita Berpengaruh Sejagat di 2020

Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati. Foto: Dok Instagram
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Jakarta, Hajinews.id – Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati ditetapkan Fortune menjadi salah satu wanita paling berpengaruh di dunia pada tahun ini.

Dalam laporan itu, Fortune menempatkan wanita yang mengelola perusahaan berpendapatan lebih dari USD 54,6 miliar dan membawahi 32 ribu karyawan tersebut di peringkat ke-16.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Nicke berada di bawah posisi Jean Liu, Presiden Didi Chuxing. Itu merupakan perusahaan ride-hailing terbesar di Cina.

Dalam daftar itu, posisi teratas wanita paling berpengaruh di dunia ditempati oleh Emma Walmsley. Perempuan berkewarganegaraan Inggris merupakan CEO perusahaan farmasi yang berbasis di Inggris GlaxoSmithKline.

Sebagai informasi, perempuan yang lahir di Tasikmalaya, 25 Desember 1967 menjadi sebagai bos di Pertamina sejak 2018. Nicke mengawali karier di bidang perbankan, hingga kontraktor.

Lulusan Teknik Industri Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Master di Hukum Bisnis di Padjadjaran Bandung ini, pernah menjadi Direktur Utama PT Mega Eltra, sebuah perusahaan kontraktor listrik di lingkungan holding PT Pupuk Sriwijaya.

Nicke juga pernah menjabat direktur bisnis di PT Rekayasa Industri (Rekind) dan Vice President Corporate Strategy Unit (CSU) di perusahaan yang sama hingga akhirnya bergabung di PLN pada tahun 2014. (mh)

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar