SYUKUR

SYUKUR
foto : unsplash
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



SYUKUR

Oleh Ustadz Sujarwo

Syukur, hulu dan hilirnya kebahagiaan. Akar dan buahnya keteduhan. Tumbuh subur, di atas ladang iman, kasih sayang, dan kebaikan.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Syukur adalah penerimaan dan pengakuan bahwa ada pelajaran dan kebaikan yang Allah titipkan, bersama setiap yang berkunjung datang dalam kehidupan.

Dalam kekurangan dan kehilangan, Allah sisipkan pesan untuk sabar dan rendah hati, agar kita bisa meloncat lebih jauh lagi. Dalam kelebihan dan pertambahan, Allah selipkan pesan untuk berbagi dan melayani, agar kebahagiaan lebih lama kita nikmati. Pun kita, bisa mendaki lebih tinggi.

Syukur, berarti merasa apa yang Allah berikan adalah titipan. Titipan yang mesti kita rawat dan manfaatkan, sesuai fungsi dan amanah yang telah Allah gariskan. Juga kerelaan, bila sewaktu-waktu, diambil kembali dari genggaman.

Syukur juga merupakan upaya untuk tidak lelah mengolah dan menggali, beragam Rahmat Allah yang masih tersembunyi.

Allah limpahkan kekayaan ragam tanaman. Sebagian, kita teliti mana yang mengandung khasiat penyembuhan. Kemudian, kita olah jadi obat-obatan. Kita kemas agar layak diperjual belikan. Sehingga hasilnya bukan hanya untuk kesehatan. Tapi juga, jembatan meningkatkan kesejahteraan.

Itulah yang dimaksudkan pesan Allah yang Maha Rahman : “Sungguh bila kalian bersyukur, benar-benar akan Aku tambahkan nikmat Ku untuk mu”.

Salam teduh,

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar