Masya Allah! Viral Bocah Pemulung di Tengah Hujan Baca Alquran

Seorang bocah tampak khusu membaca Alquran di tengah guyuran hujan. Foto: Instagram Uncle Teebob.
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Jakarta, Hajinews.id – Seorang bocah laki-laki mendadak viral di media sosial, pada Sabtu (31/10/2020). Pasalnya, di tengah guyuran hujan meneduh di emperan ruko, masih sempatnya membaca alquran. Banyak netizen mencari-cari bocah tersebut.

Foto diunggah oleh akun Instagram Tubagus Zainal Arifin atau Uncle Teebob itu menunjukkan seorang pemulung bocah laki-laki yang berjongkok di pinggir trotoar berteduh dari air hujan.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Bocah itu menempelkan punggungnya ke tembok dengan masker menempel di dagunya. Dia tampak khusyuk membaca Al quran di tangannya.

Di lipatan kakinya, ada sebuah karung besar yang ia gunakan sebagai selimut dan melindunginya dari tetesan air hujan.

Di pinggir jalanan yang basah itu, bocah tersebut menarik perhatian si pengambil foto dan Tubagus Zainal Arifin. Tubagus yang aktif dalam kegiatan sosial itu lantas mencari siapa sosok bocah dalam potret tersebut.

“Terima kasih banyak yg sudah mengambil foto ini. Mungkin dia tak dikenal penghuni bumi Tapi penghuni langit akan mengenal nya lewat lantunan Ayat Suci yg dibacanya walau hanya Dalam hati sekalipun.”

“Jika ada sahabat yang tahu tempat tinggalnya mohon berkabar ya dan aku sendiri akan mencari keberadaan adik ini karena ada sebagian dari harta yang aku miliki ini ada hak, milik dan rezeki adik ini,” tulis Uncle Teebob.

Potret bocah itu juga menarik perhatian warganet lainnya yang merasa terenyuh dan berbondong-bondong ingin membantunya.

“Hatiku tertampar lihat dia dalam keadaan sesulit apapun masih ingat dengan Tuhannya, sedangkan kita yang berkecukupan darinya masih suka lupa dengan Tuhan,” tulis @aeronwidjaca. (mh)

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar