Ratusan Jemaah Indonesia Berangkat Umrah Pagi Ini

Foto: AP
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Pemerintah Kerajaan Arab Saudi sudah membuka pelaksanaan ibadah umrah pada 1 November 2020 ini. Ratusan jemaah dari Indonesia pun berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta pagi hari ini.

“360 orang, diisi mayoritas pemimpin penyelenggara umrah Amphuri (Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia). Jemaah yang berangkat sedikit. Ini mau berangkat untuk memastikan fasilitas bagi para jemaah,” kata Wakil Sekretaris Jenderal DPP Amphuri, Muhammad Farid Aljawi, dalam wawancara dengan tvOne, pada Minggu, 1 November 2020.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Farid menuturkan pihaknya mendapatkan informasi soal izin berangkat 6 hari yang lalu. Karena itu, persiapan yang mereka lakukan dadakan.

“Ini berita baik buat kita, sekian lama menunggu selama 9 bulan, sejak Februari 2020. Ini yang diimpikan jemaah Indonesia,” katanya lagi.

Farid mengaku tidak henti-hentinya berkomunikasi dengan Kementerian Haji Arab Saudi, dan pemerintah. Dia mengucapkan terima kasih dengan pemerintah Arab yang mengizinkan Indonesia untuk umrah.

Dikutip dari VIVAnews, saat ini sudah ada 59 ribu orang yang mendaftar. Namun, yang memenuhi syarat 18-51 tahun hanya 40 persen.Untuk berapa jatah yang didapat Indonesia, dia mengaku belum tahu.

 

 

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar