Kemarin Sore, Jamaah Umrah Indonesia dan Pakistan Jadi Tamu Allah Perdana

Ilustrasi jamaah Umrah. Foto: Dok AFP
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Jakarta, Hajinews.id – Jamaah Umrah dari Indonesia dan Pakistan menjadi tamu Allah perdana yang tiba di Arab Saudi, setelah hampir tujuh bulan ditutup akrena selama pandemi Covid-19.

Dilaporkan, lebih dari 250 jamaah Umrah mendarat di Arab Saudi, Minggu (1/11/2020) sore.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Jamaah haji diterima oleh Menteri Haji dan Umrah Muhammad Saleh Benten dan wakilnya, Abdel Fattah Mashat, serta direktur bandara, Issam Nour.

“Kami mengambil semua tindakan kesehatan sebelum para jamaah datang dari negara mereka, dan selama perjalanan Umrah mereka di Arab Saudi,” kata Saleh Benten, dikutip ArabNews.com, Senin (2/11/2020).

Pihak Kementerian Umrah dan Haji Arab Saudi telah menetapkan standar dan kontrol untuk semua penyedia layanan dan perusahaan perjalanan Umrah untuk memastikan penerapan tindakan pencegahan tingkat tertinggi yang disetujui oleh Kementerian Kesehatan.

Para jamaah dapat tinggal di Arab Saudi hingga 10 hari. Mereka akan menjalani pemeriksaan kesehatan pada saat kedatangan sebelum bergerak ke tempat-tempat suci dengan menggunakan bus perusahaan Haji dan Umrah. Setiap kelompok tidak boleh lebih dari 50 orang.

Mereka akan menghabiskan tiga hari dalam masa isolasi sebelum diizinkan oleh Kementerian Kesehatan untuk melakukan Umrah.

Kerajaan Arab Saudi sedang mempersiapkan untuk menerima 10.000 jamaah internasional setiap hari dengan kapasitas 100 persen. Sementara itu batas usia maksimal jamaah internasional adalah 50 tahun. (mh)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *