Subhanallah, ini 4 Dzikir Paling Disukai Allah

perempuan berzikirlah
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Para ulama salaf adalah mereka orang-orang yang gemar melafalkan dzikir kelada Allah SWT. Zikir menjadi jembatan agar mereka hidup bahagia lahir batin. Tanpa dzikir hidup mereka akan terbelenggu dengan nikmat dunia yang sesaat.

Dilansir dari akurat.co, Allah SWT dalam Al-Qur’an menegaskan yang artinya, “(yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah hati menjadi tenteram.” (QS. Ar-Ra’d ayat 28).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Abu Hajar Muhammad As-Sa’id dalam Mausu’at Athraf al-Hadis an-Nabawi as-Syarif halaman 209 menyebutkan hadis yang mengatakan adanya dzikir yang amat disukai oleh Allah SWT, sebagai berikut:

عَنْ سَمُرَةَ بْنِ جُنْدَبٍ قَالَ قَالَ رَسُولُ اللَّهِ -صلى الله عليه وسلم- أَحَبُّ الْكَلاَمِ إِلَى اللَّهِ أَرْبَعٌ سُبْحَانَ اللَّهِ وَالْحَمْدُ لِلَّهِ وَلاَ إِلَهَ إِلاَّ اللَّهُ وَاللَّهُ أَكْبَرُ. لاَ يَضُرُّكَ بَأَيِّهِنَّ بَدَأْتَ

Artinya: “Dari Samurah bin Jundub, ia berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Ada empat ucapan yang paling disukai oleh Allah: 1. Subhanallah, 2. Alhamdulillah, 3. Laa ilaaha illallah, dan 4. Allahu Akbar. Tidak berdosa bagimu dengan mana saja kamu memulai.” (HR. Muslim).

Melalui hadis tersebut jelas bahwa empat dzikir yang sangat disukai oleh Allah ialah: 1. Subhanallah, 2. Alhamdulillah, 3. Laa ilaaha illallah, dan 4. Allahu Akbar. DZikir-dzikir ini pendek dan amat sangat tepat dijadikan sebagai bacaan harain agar hidup kita selalu tenang. Wallahu A’lam.

 

 

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 Komentar