5 Fakta Dibalik Kepulangan Habib Rizieq

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id- Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab dikabarkan hari ini akan pulang ke Indonesia. Kepulangannya ini diumumkan langsung oleh Habib Rizieq.

Terkait kepulangan Habib Rizieq ke Indonesia, berikut beberapa fakta yang hajinews.id rangkum dari berbagai sumber.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

1. Kepulangan Habib Rizieq ke Indonesia Tanpa Bantuan Pemerintah

Dikutip dari Pikiran-Rakyat.com, kembali ke Tanah Air, Habib Rizieq memastikan sudah tak ada masalah terkait kepulangannya ke Indonesia.Dia menegaskan kepulangannya ke Indonesia tak dibantu siapapun, baik dari pemerintah maupun pihak di luar pemerintah.

“Biarlah saya dan teman-teman yang tangani beban saya dan keluarga,” imbuhnya.

2. Habib Rizieq Bantah Overstay di Arab Saudi

Habib Rizieq menegaskan, dirinya tidak overstay (melewati batas tinggal) selama berada di Arab Saudi. Ia mengatakan telah mendapatkan perpanjangan visa untuk tinggal di Arab Saudi usai bayan safar-nya ditolak. Bayan Safar merupakan izin keluar (exit permit) jika dirinya ingin kembali ke Indonesia.”Bahwa bayan safar kami ditolak, dibatalkan, tapi diganti dengan perpanjangan visa,” ujar Rizieq Shihab.

3. Tak Ada Pengamanan atas Kepulangan Habib Rizieq

Meski telah mengumumkan tanggal pasti kepulangannya ke Indonesia, melalui Bandara Soekarno-Hatta, tak ada pengamanan bagi Habib Rizieq. Hal tersebut disampaikan oleh pihak polisi bandara, ia menyebut tak ada pengamanan khusus terkat kepulangan Habib Rizieq. Pengamanan akan dilakukan seperti biasa namun, akan dilihat situasi yang berkembang di lapangan, terutama jika ada massa yang menyambut kepulangan Habib Rizieq.

4. FPI tak larang umat muslim jemput Rizieq

Dikutip dari idnnews.com, Juru Bicara FPI, Munarman mengatakan, proses penjemputan Rizieq sama seperti orang lain yang akan menjemput keluarga mereka di bandara. Dia pun tidak melarang jika ada umat atau anggota FPI lainnya yang ingin ikut menjemput kepulangan imam besar mereka saat tiba di Indonesia.”Terserah umat saja, kalau mau hadir menjemput nantinya,” ujar Munarman.

5. Polri cek ulang 9 kasus Rizieq

Dikutip dari tempo.com, Polri akan kembali mengecek sejumlah kasus dugaan tindak pidana yang menjerat pendiri Rizieq Shihab.

“Harus kami cek ke Kepolisian Daerah sudah sejauh mana,” ujar Awi. Ia pun tidak mau berspekulasi apakah Rizieq Shihab akan langsung ditangkap atau tidak jika benar pulang nanti.

“Nanti kami lihat dulu perkembangan semua kasus dia bagaimana, apakah langsung ditangkap atau tidak,” kata Awi.

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *