Habib Asal Papua Khawatirkan Terjadi Perpecahan di Indonesia

Habib Sholeh Alhamid. Foto: Screnshot YouTube
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Jakarta, Hajinews.id – Video viral di media sosial seorang pria yang mengaku seorang habib asal Papua mengkhawatirkan Negara Indonesia terjadi konflik dan perpecahan.

Kekhawatiran ini terkait hubungan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab dengan pemerintah yang tidak ‘harmonis’.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Untuk itu, pria yang mengaku bernama Habib Sholeh Alhamid itu meminta Presiden Joko Widodo, Panglima TNI serta Kapolri untuk menyelesaikan persoalan Habib Rizieq Shihab.

Menurut dia, jika masalah ini terus berlanjut, maka dikhawatirkan akan terjadi pertumpahan darah di Indonesia Timur.

Ia memberikan solusi, agar pihak pemerintah bertemu dengan Habib Rizieq Shihab dan kalangan habaib lainnya untuk saling memaafkan.

“Karena negara ini akan pecah dan saya khawatir, suatu ketika negara ini akan mencatat sejarah bahwa kami habaib, yang membuat negara ini akan kacau balau, itu saya tidak mau,” katanya dikutip dari kanal YouTube kang anom chanel, Rabu (2/12/2020).

“Untuk itu ke persoalan kecil-kecil seperti ini, seandainya Habib Rizieq dia salah ngomong dan menyakitkan hati bapak tentara, bapak polisi, mohon saya memohon maaf, saya yang memohon maaf, dia manusia biasa,” ungkapnya.

“Dan juga apabila pak tentara, pak polisi, yang punya anak buah bertindak juga yang keliru terhadap anak buahnya Habib Rizieq Shihab, dan lain-lain saya juga memohon supaya mereka juga memaafkan,” tegas Habib Sholeh Alhamid.

“Apakah dengan kita meminta maaf badan kita menjadi rusak, mata kita menjadi buta, telinga kita hilang?,” imbuh dia.

Kemudian, Habib Sholeh mengatakan dirinya berharap kepada Habib Luthfi bin Yahya, yang menurutnya adalah kepercayaan Presiden Jokowi serta Habib Rizieq, untuk bertemu dan bermaafan.

“Bagaimana kalian berdua tidak berkumpul datang bersilaturahmi saling memaafkan, negara ini dalam keadaan aman,” katanya.

“Tidak ada gunanya yang merangsang kita untuk membunuh diri kita masing-masing,” tegasnya.

Habib Sholeh kemudian menyebut bahwa jika terjadi konflik akibat Habib Rizieq Shihab, maka dirinya pun akan menjadi korban.

“Alhamdulillah, saya bersyukur kepada Allah, karena umat Islam di Republik ini masih mendengar Habib Rizieq Shihab, seandainya mereka lepas kontrol, maka saya termasuk yang dirugikan, sudah pasti saya kena,” ujarnya.

Kemudian, dirinya meminta agar kedua pihak baik dari kalangan aparat pemerintahan juga dari kalangan pemuka agama, untuk saling memaafkan, serta saling bertenggang rasa.

“Tolong, Pak Kapolri, Pak Panglima, Habib Luthfi bin Yahya, Habib Rizieq Shihab, silaturahmi, silaturahmi segera apabila ada yang disampaikan oleh Pak Kapolri kepada Habib Rizieq Shihab, Habib jangan lagi begini, Ya Allah Ya Habib! terima,” tukas pria asal Papua itu.

Saksikan video di bawah ini:

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar