Nama Yahya C Staquf Menguat Pengganti Fachrul Razi

Nama Yahya C Staquf Menguat Pengganti Fachrul Razi
Yahya C Staquf. Foto: Dok AP/Caron Creighton
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Jakarta, Hajinews.id – Beredar kabar resuffle kabinet akan berlangsung pada Rabu (23/12/2020) besok. Disebut-sebut salah satu Menteri Agama Fachrul Razi akan diganti. Spekulasi soal nama penggantinya pun bermunculan.

Sosok paling kuat yang kabarnya diminta Presiden Jokowi menjadi Menteri Agama adalah tokoh NU Yahya Cholil Staquf. Sebagai Katib Aam PBNU, Gus Staquf –sapaannya, dianggap sebagai representasi PKB yang dikabarkan akan kehilangan satu kursi di pos Mendag.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Menurut sumber, menyebut tokoh NU berusia 54 tahun itu termasuk yang akan dilantik pada Rabu, bersama lima menteri baru lainnya. Meski, soal jumlah ada spekulasi angkanya delapan menteri.

Sumber lain menyebut, Presiden Jokowi bahkan sudah mulai memanggil beberapa calon menteri yang akan dilantik. Namun Gus Staquf belum merespons saat dihubungi soal dipanggil Jokowi untuk menjadi Menag.

Di pemerintahan, Gus Staquf pernah menjabat anggota Dewan Pertimbangan Presiden 2015-2019 pengganti Hasyim Muzadi. Kakak dari tokoh muda NU Yaqut Cholill Qoumas itu, sebelumnya pernah menjadi juru bicara Presiden keempat, Abdurrahman Wahid (Gus Dur) .

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *