Solusi Ulama Mengatasi Musibah

Solusi Ulama Mengatasi Musibah
musibah bencana alam
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Nah, inilah pentingnya menjadikan aturan Allah dalam bidang lingkungan diterapkan di negeri ini. sementara yang terjadi hari ada adalah penerapan sistem kapitalisme sekuler yang mengeksploitasi bumi secara brutal demi meraup keuntungan materi semata. Alam semesta ini rusak oleh ideologi yang kini tengah diterapkan di negeri ini. Jangan malah lantas menyalahkan hujan yang didatangkan Allah.

Masih menurut wapres, dalam tata aturan alam ada hukum-hukum alam yang telah diberikan Allah sejak diciptakannya. “Tata aturan ini kalau dilanggar ini akan menimbulkan kerusakan dan akan menimbulkan dampak karena aturan ini sudah baku,” ujarnya.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Nah untuk itu, jika ulama diminta untuk memberikan solusi atas persoalan negeri, tentu bukan hanya soal hukum lingkungan atau musibah, sebab Islam adalah sebuah sistem aturan yang holistic yang mesti diterapkan secara kaffah, tidak setengah-setengah. Kerusakan alam bukanlah berdiri sendiri, namun akibat ideologi kapitalisme yang kini dilegitimasi oleh negara. Padahal Islam adalah sempurna, maka harus diterapkan secara kaffah agar menjadi solusi kaffah pula.

Hai orang-orang yang beriman, masuklah kamu ke dalam Islam keseluruhan, dan janganlah kamu turut langkah-langkah setan. Sesungguhnya setan itu musuh yang nyata bagimu. (QS Al Baqarah : 208). Jika dipelajari, maka sistem kapitalisme sekuler dan komunisme ateis itulah yang merupakan langkah-langkah setan, sebab faktanya telah menjadi sumber kerusakan di negeri ini dan negeri-negeri lainnya.

Itulah sebabnya surat Ar Ruum ayat 41 diakhiri dengan kata la’allakum yarji’un yang artinya agar mereka kembali kepada jalan yang benar. Jalan yang benar adalah Islam. Sebab hanya Islamlah jalan hidup yang diridhoi Allah, innaddina ’indallahil Islam. Dan Allah melarang kita untuk mencari-cari jalan selain Islam karena jalan selain Islam adalah jalan yang akan menyesatkan manusia. Jika rakyat dan pemimpin  di negeri ini kembali  beriman dan bertaqwa kepada Allah, maka Allah berjanji akan menurunkan berbagai keberkahan hidup dari langit dan bumi.

Dan Allah telah membuat suatu perumpamaan (dengan) sebuah negeri yang dahulunya aman lagi tenteram, rezkinya datang kepadanya melimpah ruah dari segenap tempat, tetapi (penduduk)nya mengingkari nikmat-nikmat Allah; karena itu Allah merasakan kepada mereka pakaian  kelaparan dan ketakutan, disebabkan apa yang selalu mereka perbuat.  (QS An Nahl : 112)

Jikalau Sekiranya penduduk negeri-negeri beriman dan bertakwa, pastilah Kami akan melimpahkan kepada mereka berkah dari langit dan bumi, tetapi mereka mendustakan (ayat-ayat Kami) itu, Maka Kami siksa mereka disebabkan perbuatannya. (Qs Al A’raf : 96).

Kesimpulannya, solusi ulama adalah solusi Islam itu sendiri, sebab ulama adalah pewaris nabi yang menjadi perpanjangan tangan ajaran-ajaran Islam sebagai tugas utama para nabi demi kebaikan dan perbaikan negeri ini. Maka, jangan pernah ragu untuk menerapkan hukum Islam secara kaffah dan tinggalkan ideologi setan kapitalisme komunisme secara keseluruhan. Contohlah daulah madinah yang dipimpin Rasulullah, sebab beliau adalah teladan utama bagi manusia seluruhnya.

Sesungguhnya telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari kiamat dan Dia banyak menyebut Allah. (QS Al Ahzab : 21).

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *