Tiga Bank Syariah Resmi Merger, Begini Nasib Nasabah

(Foto tribun)
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews — Penggabungan tiga bank syariah yakni Bank Syariah Mandiri (BSM), Bank Nasional Indonesia Syariah (BNI Syariah) dan BRI Syariah menjadi Bank Syariah Indonesia (BSI) resmi akan dilakukan 1 Februari. Lalu bagaimana dengan nasabahnya?

Area Manager Bank Syariah Mandiri cabang Palembang, Luthfi Bukhari mengatakan adanya merger ini membuat adanya perubahan struktur organisasi kelembagaan bank tersebut yakni adanya pengurangan jumlah outlet yang selama ini ada 18 cabang sekarang menjadi 14 cabang.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Ada empat cabang BSM yang harus dialihkan yakni BSM cabang Lubuklinggau dan cabang Lahat dialihkan ke Propinsi Bengkulu dan untuk cabang Baturaja dan Belitang dialihkan ke Propinsi Lampung.

“Secara hukum 1 Februari sudah resmi merger dan semua logo bank juga sudah sama diubah menjadi BSI,” ujar Luthfi, dilansir Tribun Sumsel, Ahad (31/1/2021).

Secara hukum, ketiga bank syariah sudah melebur menjadi PT Bank Syariah Indonesia. Namun implementasinya bertahap, ada cabang-cabang yang terjadwal mengimplementasikan sistem IT BSI pada tanggal 21 Februari 2021, ada yang pada tanggal 15 Maret 2021 dan ada yang tanggal 1 Agustus 2021.

21 Februari adalah jadwal implementasi IT BSI di Jakarta dan 15 Maret 2021 itu adalah jadwal implementasi IT BSI pada 3 cabang di kota Palembang yakni A Rivai (eks BRIS), Demang (eks BSM) dan Sudirman (eks BNIS) sehingga nasabah semua bank ini bisa bertransaksi cukup di satu dari tiga cabang ini saja.

Barulah pada 1 Agustus mendatang semua nasabah eks tiga bank syariah bisa bertransaksi di semua cabang di BSI tanpa harus ke bank asalnya karena semua sistem IT sudah terkoneksi dan SDM ke semua bank juga sudah mengerti semua produk banknya.

“Jadi nantinya nasabah eks ke tiga bank syariah bisa bertransaksi di semua BSI 1 Agustus sehingga tidak harus ke bank awalnya sehingga mudah dan praktis,” tutup Luthfi.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *