Hikmah Siang : 6 Dosa yang Bisa Menghapus Pahala

Ilustrasi
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Setiap umat Islam diharapkan selalu berbuat baik dengan mengamalkan perbuatan baik agar bisa menjadi tabungan pahala.

Namun amal kebaikan yang sudah dilakukan ternyata bisa terhapus karena perbuatan dosa.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Dikutip dari RINGTIMES BALI dan video yang diunggah kanal YouTube NS Bor Channel pada 10 April 2021, berikut 6 dosa yang bisa menghapus pahala umat Islam.

1. RIYA

Riya adalah syirik kecil yang setiap umat Islam harus berhati-hati karenanya. Orang yang memiliki sifat riya’ mengerjakan segala hal baik hanya untuk dipuji orang lain.

2. Syirik

Syirik adalah perbuata menyekutukan Allah, seperti mengharap dan menyembah selain kepada Allah. Semua dosa berpeluang mendapat pengampunan Allah terkecuali dosa syirik.

3. Murtad

Murtad adalah umat yang menutuskan keluar dari agama Islam. Semua pahala yang telah dikumpulkannya akan gugur dan meninggal dalam keadaan kafir.

4. Mengungkit Sedekah

Umat Islam diajarkan untuk tidak mengungkit sedekah dan pemberian yang telah diserahkan kepada penerima. Jika berharap balasan dari penerima, itu disebut dosa dan menggugurkan pahala amalan sedekah tersebut.

5. Bersumpah Atas Nama Allah

Bersumpah atas nama Allah adalah salah satu ucapan tanpa ilmu karena ampunan Allah adalah perkara ghaib. Umat Islam tidak bisa mengatasnamakan Allah dalam menyatakan hal tersebut.

6. Durhaka Pada Orang Tua

Orang tua adalah sosok yang harus dihormati, namun jika kita durhaka pada orang tua maka semua pahala amalan yang telah dikerjakan akan gugur.

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *