Hikmah Malam : 2 Penyakit Pertanda Akhir Zaman

Foto : Unsplash
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



 

 

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

 

 

Hajinews.id  – Hari kiamat sudah menjadi kepastian yang tidak terelakkan namun tak ada yang tahu kapan datangnya. Akan tetapi Allah telah mengabarkan tanda-tandanya akan datangnya kiamat.

Melalui Nabi Muhammad, Allah menggambarkan periode ini: “Pada akhir zaman nanti umat Islam akan mengalami dua penyakit yang tidak terobati”.

Dalam sebuah hadist disebutkan, Rasulullah SAW mengatakan bahwa ada dua penyakit sudah mulai terasa pada era saat ini, seperti dikutip dari video yang diunggah kanal YouTube NS Bor Channel pada 25 Mei 2021.

1. Cinta dunia

Penyakit ini membuat umat Islam lemah dan tidak berdaya. Ditandai dengan besarnya ambisi seseorang untuk mengejar dunia tanpa berfikir tentang akhiratnya.

Sikap ini membuat umat Islam lupa mengumpulkan amal sebagai bekal di akhirat.

Di zaman ini banyak orang yang tersangkut kasus korupsi hingga menjual narkoba hanya untuk mengejar kesenangan dunia. Umat Islam yang dibutakan dunia tidak memiliki niat untuk melakukan amal sebagai bekal akhirat.

Padahal Allah SWT telah mengingatkan kita untuk tidak melampaui batas dalam mengejar kesenangan dunia, karena orang seperti itu telah disiapkan tempatnya di neraka.

2. Takut mati

Penyakit kedua adalah takut mati, karena lemahnya iman dalam diri umat. Mereka menyadari lemahnya amal sehingga tidak mau bertemu Allah lewat kematian.

Padahal Rasulullah telah mengingatkan bahwa orang yang paling cerdas adalah orang yang mengingat kematian dan mempersiapkan diri untuk bekal akhirat. (dbs).

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *