Amalan dan Doa untuk Mempermudah Keinginan Naik Haji

Amalan dan Doa untuk Mempermudah Keinginan Naik Haji
Amalan dan Doa untuk Mempermudah Keinginan Naik Haji
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id Untuk mempermudah keinginan kita menunaikan ibadah haji maka sebaiknya bacalah selalu Amalan dan Doa dalam bentuk sholawat haji berikut ini.

Dengan membaca Amalan dan Doa ini kita berharap agar segera dapat menunaikan ibadah haji secepatnya.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Doa merupakan suatu permohonan atau permintaan yang bersifat baik terhadap Allah SWT, seperti meminta terkabulnnya hajat, meminta kesehatan, keselamatan, rezeki yang halal dan tambahan dalam menjalani kehidupan.

Sebaiknya kita semua meminta atau ber Doa kepada Allah SWT setiap waktu, setiap saat, kapanpun dan dimanapun karena selalu didengar oleh-Nya.

Semoga dengan ke istiqomahan kita membaca Doa dan amalan sholawat haji ini kita disegerakan berangkat menunaikan ibadah haji.

Karena menunaikan ibadah haji merupakan kewajiban setiap muslim. Oleh karena itu menjadi harapan kita semua untuk bisa menunaikan ibadah haji.

Berikut adalah bacaan dan arti dari Sholawat Hajiyyah :

ﺍَﻟﻠَّﻬُﻢَّ ﺻَﻠّﻰِ ﻋَﻠَﻰ ﺳَﻴِّﺪِ ﻧَﺎﻣُﺤَﻤَّﺪٍ ﺻَﻼَﺓً ﺗُﺒَﻠِﻐُﻨَﺎ ﺑِﻬَﺎ ﺣَﺞَّ ﺑَﻴْﺘِﻚَ ﺍﻟْﺤَﺮَﺍﻡِ ﻭَﺯِﻳَﺎﺭَﺓَ ﻗَﺒْﺮَﻧَﺒِﻴِّﻚَ ﻣُﺤَﻤَّﺪٍ ﺹ . ﻡ ﻓِﻰْ ﻟُﻄْﻒٍ ﻭَﻳُﺴْﺮٍ ﻭَﻣَﻌُﻮْﻧَﺔٍ ﻭَﻋَﺎﻓِﻴَﺔٍ ﺍﻟْﺎَﺟْﺴَﺎﻡِ ﻭَﺗَﺮْﺯُﻗْﻨَﺎﺑِﻬَﺎ ﺑُﻠُﻮْﻍَ ﺍﻟْﻤَﺮَﺍﻡِ ﻭَﺣُﺴْﻦَ ﺍﻟْﺨِﺘَﺎ ﻡِ ﻋَﺪَﺩَ ﺧَﻠْﻘِﻚَ ﻭَﺭِﺿَﺄ ﻧَﻔْﺴِﻚَ ﻭَ ﻣِﺪَﺍﺩَ ﻛَﻠِﻤَﺎ ﺗِﻚَ ﻳَﺄَﺭْﺣَﻢَ ﺍﻟﺮَّﺣِﻤِﻴْﻦَ

Alloohumma sholli ‘alaa sayyidinaa muhammadin sholaatan tuballighunaa bihaa hajja baitikal-haroomi wa ziyaarota qobri nabiyyika muhammadin ‘alaihi afdhalush-sholaati was-salaam fii luthfin wa yusrin wa ma’uunati wa ‘aafiyatil-ajsaami wa salaamatin wa tarzuqunaa bihaa bulughal maroomi wa husnal-khithaam wa ‘alaa aalihi wa shohbihii wa baarik wa sallim ‘adada khalqika wa ridhoo nafsika wa zinata ‘arsyika wa midaada kalimaatika. (7x)

‘Ya Allah, limpahkanlah rahmat ta’zhim kepada junjungan kami Sayidina Muhammad, sebuah rahmat ta’zhim, yang dengannya Engkau mengantarkan kami (memenuhi ibadah) Haji (ke) Rumah Engkau di (tanah)haram, dan menziarahi kubur Nabi Engkau, yang atasnya seutama-utama ta’zhim dan salam sejahtera dalam kelembutan, dimudahkan, mendapat pertolongan, kebahagiaan, keselamatan , mendepat Rezeki dari sisi-Mu, dan sampainya tujuan.

Dan kepada keluarga dan sahabat-sahabat beliau SAW, dan berikanlah keberkahan dan salam sejahtera, sebanyak bilangan makhluk-Mu dan sebanyak keridha’an Dzat-Mu dan juga seberat ‘Arsy-Mu serta sebanyak tinta untuk menulis kalam-Mu.,” (tujuh kali)

Dibaca setiap sehabis salat lima waktu, atau dibaca sehabis salat Hajat sebanyak 1000 kali. Insya Allah memudahkan untuk dapat menunaikan ibadah haji.

Semoga segera dikabulkan hajat kita untuk menunaikan ibadah haji.***

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *