dr. Saddam Ismail: Hipertensi dan Kolesterol Turun dengan Makan 1 Bahan Alami Ini, Dimakan Saat Mentah

Hipertensi dan Kolesterol Turun dengan Makan Bahan alami ini
dr. Saddam Ismail
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.idHipertensi dan kolesterol merupakan salah satu penyakit yang umum diderita oleh masyarakat Indonesia.

Salah satu cara yang umum dilakukan oleh masyarakat adalah dengan mengonsumsi obat-obatan medis.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

dr. Saddam Ismail menyebutkan bahwa ada satu bahan alami yang bisa menurunkan hipertensi dan kadar kolesterol yang banyak diderita itu.

Dilansir dari salah satu video di kanal Youtube Saddam Ismail yang diunggah pada 11 Oktober 2021, ini dia bahan alami yang dimaksud.

Hipertensi merupakan kondisi di mana tekanan darah di dalam diri, baik tekanan sistolik maupun diastolik berada di atas rata-rata tekanan darah normal.

Sedangkan kolesterol sendiri merupakan suatu penyakit di mana kadar kolesterol di dalam darah berada di atas batas normal.

Dua penyakit ini umumnya menyerang orang dewasa atau orang-orang yang memiliki gaya hidup tak sehat dan sering makan sembarangan.

Hipertensi dan kolesterol jika tidak ditangani dengan baik bisa menyebabkan penyakit lain yang bisa menyangkut nyawa, salah satunya adalah stroke atau serangan jantung.

Dengan mengonsumsi satu bahan alami ini, menurut dr. Saddam Ismail, bisa membantu untuk menurunkan hipertensi dan juga kolesterol dalam darah.

Bahan alami yang dimaksud oleh dr. Saddam Ismail ini merupakan bahan dapur yang setiap hari digunakan untuk bumbu masakan.

Menurut dr. Saddam Ismail, bahan alami ini, terutama yang mentah, mengandung allicin yang bisa membantu menurunkan hipertensi dan juga kolesterol dalam darah.

“Ya manfaat ini berdasarkan (adanya) kandungan allicin,” Ungkap dr. Saddam Ismail.

Namun, cara mengonsumsinya harus dengan memotong, menumbuk, atau mengunyah bahan alami tersebut.

“Tetapi kandungan ini akan keluar ataupun optimal ketika bawang putih itu dipotong ataupun ditumbuk digeprek ataupun dikunyah,” Ujarnya

Lalu, apakah bahan alami yang dimaksud oleh dr. Saddam Ismail ini? Bahan yang dimaksud tersebut adalah bawang putih.

“Mengonsumsi bawang putih mentah 1-2 siung kecil per harinya bisa menurunkan kolesterol dan tekanan darah tinggi,” Ujar dr. Saddam Ismail. [jmbr]

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *