Inilah 3 Efek Samping Jika Terlalu Banyak Makan Pepaya, Salah Satunya Bikin Kulit Jadi Gelap!

Terlalu Banyak Makan Pepaya
Terlalu Banyak Makan Pepaya
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.idPepaya yang berwarna oranye cerah dan memiliki rasa manis memang sangat menggoda. Kandungan vitamin, mineral, dan serat di dalam buah ini mampu menjaga kesehatan jantung, menurunkan kadar kolesterol, hingga melancarkan buang air besar.

Pepaya adalah salah satu buah tersehat dan terlezat yang pernah ada. Tetapi beberapa orang menyadari bahwa itu juga memiliki beberapa efek samping jika dikonsumsi secara berlebihan,” kata Rubaina Adhikari, ahli gizi dari Mumbai, mengutip dari Healthshots.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Yuk, ketahui apa saja efek samping yang mungkin terjadi jika kamu makan terlalu banyak pepaya!

1. Karotenemia

Karena beta karoten di dalam pepaya, makan pepaya secara berlebihan dapat menyebabkan penggelapan kulit, yang secara medis dikenal sebagai karotenemia. Ini adalah kelainan di mana bagian putih di mata dan telapak tangan Anda menjadi kuning pucat seolah-olah Anda menderita penyakit kuning.

2. Penyakit pernapasan

Pepaya tidak boleh dikonsumsi berlebihan karena dapat menyebabkan berbagai masalah pernapasan, termasuk pernapasan tersumbat, mengi, hidung tersumbat kronis, demam, dan asma.

3. Sakit perut

Meskipun buah ini sangat baik untuk perut Anda, makan berlebihan dapat menyebabkan masalah pencernaan. Kandungan serat yang tinggi, termasuk lateks dari kulit pepaya, menyebabkan gangguan pada perut.

 

 

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *