Wagub Riza Patria: Formula E Bisa Lebih Sukses dari MotoGP Mandalika

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria berharap event Formula E Jakarta bisa lebih sukses dari acara balap MotoGP Mandalika, Lombok Minggu (20/3/2022) kemarin.

“Apakah Formula E apakah event internasional lainnya, apakah itu G20 atau lainnya juga bisa lebih baik lebih sukses lagi,” kata Riza saat ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (21/3/2022).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Riza mengatakan ajang balap Formula E merupakan event internasional yang bisa mengangkat nama Indonesia di mata dunia.

Formula E dinilai bisa memberikan citra Indonesia sebagai negara yang aman dan kondusif untuk dikunjungi, meskipun saat ini berada dalam kondisi pandemi.

“Wisatawan-wisatawan asing juga pada datang ke Indonesia, sehingga ekonomi bangkit, seni budaya kita bisa hadirkan,” ujar Riza.

Politikus Partai Gerindra ini mengatakan, pelajaran yang bisa dipetik dari gelaran MotoGP kemarin adalah semangat kolaborasi dan sinergi untuk mengadakan ajang balap internasional tersebut.

“Pengalaman yang kita petik semuanya perlu kolaborasi, bersinergi, alhamdulillah dengan bersinergi dan kolaborasi kita bisa menghadirkan event-event internasional yang menjadi kebanggaan,” tutur Riza.

Diketahui, gelaran Formula E dijadwalkan terselenggara 4 Juni 2022 berbarengan dengan rangkaian hari jadi ke-494 DKI Jakarta.

Capai 80 Persen

Riza Patria mengatakan pembangunan sirkuit Formula E saat ini sudah mencapai 80 persen.

“Ya pembangunan sudah besar ya (capaiannya), 80 persen informasinya,” kata Riza kepada awak media, Senin (21/3/22).

Menurut dia, pembangunan sirkuit saat ini sudah menyelesaikan pengaspalan dan akan berlanjut ke proses selanjutnya, salah satunya ialah penanaman rumput.

“Alhamdulillah sudah selesai pengaspalan, nanti akan dilakukan lagi tahap berikutnya dan juga ditanam rumput,” kata Riza.

Terkait kapan penjualan tiket akan dimulai, Riza belum mengetahui secara rinci.

“Nanti tanyakan ke PT Jakpro. Sekarang kan lagi proses pembangunan,” kata dia.

Setelah pembangunan sirkuit selesai, nantinya, pihak Formula E Operation (FEO) akan melakukan inspeksi untuk memastikan kesiapan sirkuit dipakai pada 4 Juni 2022 mendatang.

Sebelumnya, penanggung jawab konstruksi Formula E dari PT Jaya Konstruksi, Ari Wibowo, mengatakan, pembangunan sirkuit Formula E direncanakan selesai dalam 54 hari.

Pengerjaan sirkuit sudah dimulai sejak 3 Februari 2022 lalu dan rencananya selesai pada 28 Maret 2022.

“Pembangunan sirkuit Formula E kami punya masa pelaksanaan 54 hari, bayangkan teman-teman 54 hari dengan cuaca seperti ini (hujan),” kata Ari kepada awak media, di Ancol, Jakarta Timur, Rabu (23/2/22) lalu.(dbs)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *