Munculnya Anies Phobia Menurut Politisi NasDem Akibat Gagal Move-On Pilkada DKI

Anies Baswedan menyatakan siap maju dalam pertarungan Pilpres 2024 (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Hadirnya Anies Rasyid Baswedan sebagai salah satu kandidat kuat presiden dalam Pemilihan Umum 2024 memunculkan kecemasan pada kalangan yang anti-Anies. Mereka terjangkit Anies-phobia.

Moch. Eksan, politisi Nasional Demokrat, mengatakan, kalangan anti-Anies dilanda ketakutan dan kecemasan akut menyusul kekalahan mereka dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta pada 2017. “Atas kekalahan tersebut, sepertinya belum bisa move on dan menyalahkan Anies beserta para penyokongnya dengan menggunakan predikat ‘politik identitas’,” katanya, Rabu (12/10/2022).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Eksan menyebut tudingan ‘politik identitas’ ini digunakan oleh anti Anies untuk mengonsolidasikan rasa kecewa dan marah akibat kekalahan pada Pilkada DKI Jakarta 2017. “Padahal, ada fakta, selama lima tahun Anies memimpin Jakarta tak ada satu pun kebijakannya yang mengatasnamakan kepentingan kelompok tertentu,” katanya.

“Semua diperlakukan setara. Tak ada kegaduhan sosial yang berlatar konflik SARA. Ini bukti, Anies seorang pemimpin yang bisa mengelola keanekaragaman dalam persatuan,” kata Anies.

Eksan mengingatkan, Anies adalah anak keturunan hadrami yang ikut meletakkan kerangka landasan Indonesia merdeka. “AR Baswedan, kakeknya, adalah anggota Badan Penyelidik Usaha-usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia (BPUPKI), anggota Komite Nasional Indonesia Pusat (KNIP), Wakil Menteri Penerangan kedua pada era Sutan Sjahrir dan ditetapkan sebagai pahlawan nasional,” katanya.

Rasyid Baswedan, ayah Anies, adalah pengajar di Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia. Aliyah Rasyid, ibunya, adalah pengajar di Fakultas Ilmu Sosial dan Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta. “Darah pejuang dan guru mengalir dalam tubuh Anies,” kata Eksan.

Sumber

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *