Berikut 4 Hal yang Akan Terjadi Jika Anda tidak Sengaja Menelan Biji Pepaya

tidak Sengaja Menelan Biji Pepaya
Pepaya. Foto: unsplash
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Manfaat lainnya yang bisa didapatkan bila sering mengkonsumsi biji pepaya adalah menurunkan kadar kolesterol yang ada pada seseorang. Biji buah ini sendiri memiliki asam lemak tak jenuh tunggal yang sehat, salah satunya asam oleat

Menurut sejumlah penelitian, makanan dengan kandungan asam lemak tak jenuh tunggal mampu menurunkan kolesterol very low-density lipoprotein (VLDL). Bahkan, kolesterol yang ada bisa turun hingga 22%, lho. Tak heran jika suplemen yang mengandung ekstrak biji pepaya banyak diperjual belikan saat ini.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

4. Terhindar dari Infeksi Jamur

Hal lainnya yang akan terjadi bila kamu tak sengaja menelan biji pepaya adalah tubuh jadi terhindar dari berbagai infeksi jamur. Selain kaya akan vitamin dan mineral, biji ini juga akan mencegah jamur yang ingin menginfeksi tubuh kamu. Hal ini karena, biji pepaya sendiri memiliki A. flavus, C. albicans, and P. citrinium yang ampuh dalam melawan jamur.

Namun, manfaat ini masih terus diteliti oleh sejumlah peneliti. Untuk seberapa manjurnya biji pepaya dalam menangkis jamur juga masih belum diketahui dan membutuhkan pembelajaran yang lebih.

Itulah beberapa fungsi dari biji pepaya terhadap tubuh manusia. Sangat bikin untung dan sehat, bukan? Semoga bermanfaat.

 

banner 800x800