Puan Maharani: Lillahi ta’ala, Urusan Capres Ada di Garis Tangan, Tinggal Tunggu Waktu

Ketua DPP PDIP Puan Maharani saat berkunjung ke kediaman Prabowo Subianto di Sentul, Bogor, Jawa Barat. Foto: Ricardo
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Ketua DPP PDIP Puan Maharani meminta kader partai banteng tidak bingung dengan bakal capres PDIP. Ia memastikan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akan mengumumkan di momen yang tepat.

“Enggak usah bingung pusing. Kayaknya ini, kayaknya itu, si ini ya si itu ya. Sudah lurus saja, kerja kerja kerja di lapangan. Pada waktunya tunggu tanggal mainnya,” kata Puan pada acara BIMTEK anggota DPRD PDIP, Senin (9/1/2023).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Puan memastikan Megawati telah memiliki bama capres dan hanya menunggu waktu tepat untuk mengumumkan ke publik.

“Ibu ketua umum sudah punya nama di kantongnya, tinggal diumumin. Jadi engga udah nengok kiri kanan. Enggak usah bingung harus si ini harus si itu. kayaknya si ini kayaknya si itu surveinya tinggi ya si ini kayaknya cocok sama si ini,” kata dia.

Ketua DPR RI itu menyebut PDIP memiliki banyak kader yang mumpuni sehingga capres pasti dari kader sendiri. “Enggak mungkin kita enggak punya kader untuk dicalonkan, tenang saja santai,” ungkapnya.

Menurut Puan, tidak perlu panik terkait siapa yang akan menjadi capres, sebab semua sudah ada takdir atau garis tangannya masing-masing.

“Mbak Puan kok enggak deg-degan, kenapa deg-degan urusan calon presiden itu ada di garis tangan. wes lillahi taala, garis tangan tinggal tunggu siapa yang nanti akan disebutkan oleh ibu ketua umum. Tenang, santai,” pungkasnya.

 

Megawati Diusulkan Jadi Capres

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan (PDIP) Eriko Sotarduga menanggapi soal co-founder Total Politik Budi Adiputro yang menyampaikan usulan agar Ketua Umum (Ketum) PDIP Megawati Soekarnoputri maju menjadi calon presiden (capres) 2024.

Menurut Eriko usulan tersebut masuk akal dan menarik, terlebih dinyatakan kawula muda. Dia menyebut bakal segera menyampaikan usulan itu ke Ketua Umum (Ketum) PDIP Megawati Soekarnoputri bila punya kesempatan untuk bertemu.

Hal itu diungkapkan Eriko ditemui usai menghadiri acara Makan Bareng 10.000 Warga DKI Jakarta jelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 di Jalan Baladewa, Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat, Ahad (8/1/2023).

“Ini usulan yang masuk akal, saya nanti harus sampaikan ke bu ketum karena bukan kewenangan kami. Kami hanya boleh sampaikan usulan dan yang menarik ini dari anak muda,” kata Eriko.

Kendati demikian, Eriko yang turut hadir pada pertemuan dengan co-founder Total Politik Budi Adiputro itu mengaku telah berdiskusi dengan pihak total politik. Dia menyampaikan ingin agar data terkait usulan Megawati maju capres 2024 dikaji mendalam.

“Kemarin saya sampaikan ke Mas Budi, dan lain-lain ini dikaji dulu supaya data sahih untuk disampaikan ke bu ketum. Itu hasil diskusi,” ungkap Eriko.

Sumber: liputan6

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *