10 Gejala Orang Dengan Kolesterol Tinggi, Penyakit Yang Diam-Diam Menimbulkan Komplikasi

Gejala Orang Dengan Kolesterol Tinggi
Gejala Orang Dengan Kolesterol Tinggi
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Pegal pada area tengkuk atau pundak bisa terjadi karena kurangnya suplai oksigen dan darah akibat penumpukan kolesterol. Segera atasi agar tidak berkelanjutan.

8. Warna Ungu pada Lidah

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Ujung lidah yang berwarna ungu menjadi salah satu gejala kolesterol tinggi. Warna ungu ini juga dibarengi oleh bercak darah di ujung lidah. Bibir pun bisa berwarna kebiruan atau merah gelap. Tingginya kadar kolesterol menyebabkan aliran darah stagnan dan peningkatan tekanan pembuluh darah sehingga berpengaruh pada warna bibir dan lidah.

9. Telapak Kaki Terasa Dingin

Dikutip dari Times of India, kadar kolesterol tinggi membuat kaki terasa dingin sepanjang hari, bahkan ketika musim kemarau. Kondisi ini mungkin mengindikasi orang memiliki PAD, yaitu kondisi pembuluh darah yang menyempit sehingga mengurangi aliran darah ke kaki.

10. Perubahan Warna Kulit

Penurunan aliran darah akibat kolesterol tinggi menyebabkan kulit berubah warna. Itu disebabkan karena sel-sel tidak mendapatkan nutrisi dan oksigen karena berkurangnya aliran darah. Perubahan warna kulit ini bisa terlihat pucat atau ungu kebiruan.

Itulah 10 ciri-ciri orang kena kolesterol tinggi. Jika kondisinya semakin buruk, seseorang mungkin mengalami gejala lebih parah seperti serangan jantung atau stroke. Gejala ini terjadi karena tingginya kadar kolesterol menyebabkan pembentukan plak pada arteri.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *