Ustadz Abdul Somad: Ini Tips agar Jiwa Selalu Tenang

Tips agar Jiwa Selalu Tenang
Ustadz Abdul Somad
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.idUstadz Abdul Somad (UAS) memberikan beberapa tips dalam salah satu ceramahnya agar jiwa kita selalu tenang. Yang pertama adalah mendekatkan diri kepada Allah melalui dzikir.

“Apa yang menenangkan jiwa kita ini? Yang pertama adalah menenangkan jiwa tidak lain, tidak bukan adalah mendekatkan diri kepada Allah dengan dzikir,” kata UAS, mengutip video yang diunggah di kanal YouTube Ustadz Abdul Somad Official, Rabu (8/3/2023).

“Hati ini seperti perahu seperti di tengah lauan, ombaknya besar, karangnya tajam, dihempas gelombang. Tapi begitu dzikir, tenanglah hatinya,” tambahnya.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Selain itu, dzikir juga bisa menenangkan hati seseorang yang diganggu jin, setan, atau kerasukan. Oleh sebab itu, senantiasalah berdzikir langsung agar hati tenang.

Selain berdzikir, tips agar jiwa tenang adalah salat. UAS mengatakan bahwa menurutnya berdzikir tidak sama dengan salat.

“Salat, dzikir, dzikirdalam salat, tapi zikir bukan salat,” jelas UAS.

Setelah berdzikir dan salat, UAS menambahkan bahwa hal lain yang dapat membuat jiwa tenang adalah dengan duduk atau berkumpul bersama orang saleh.

“Saudaraku yang dimuliakan Allah Subhanahu wa ta’ala, di antara yang menenangkan jiwa kita adalah dzikir, yang menenangkan jiwa kita adalah salat, yang menenangkan jiwa kita adalah mujalasatusholihiin, duduk dengan orang-orang saleh,” pungkas UAS.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *