Kisah Abu Nawas: Dapat Emas Melimpah Setelah Peluk Baginda Raja, Enak Banget!

Abu Nawas Dapat Emas Melimpah
Abu Nawas Dapat Emas Melimpah. Foto: pixabay
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.idABU Nawas dapat emas melimpah setelah peluk Baginda Raja. Kisah ini diawali saat Baginda Raja memerintahkan menteri untuk berkumpul di istana. Ketika semua bawahannya itu sudah berkumpul, Baginda Raja kemudian mengungkapkan maksudnya.

“Kalian semua aku undang ke sini karena ada beberapa hal yang ingin aku sampaikan. Pertama, aku ucapkan terima kasih kepada kalian karena selama ini telah bekerja keras ikut membantu mengurus negeri yang kita cintai ini,” ujar Baginda Raja seperti dikutip dari YouTube Humor Sufi Official.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Kedua, hari ini adalah hari jadi negeri kita, jadi sebagai rasa terima kasihku, kalian semua akan mendapatkan hadiah,” imbuhnya.

Mendengar hal itu, para menteri bersorak kegirangan. “Terima kasih Paduka yang mulia,” kata salah seorang menteri.

Di tengah suasana penuh kegembiraan, tiba-tiba salah satu menteri bertanya. “Paduka yang mulia, bukankah Abu Nawas juga sering membantu menangani masalah yang ada di dalam negeri kita. Dia juga sering menghibur Paduka yang mulia, tapi kenapa dia tidak Diundang?”

Seketika Baginda Raja tersadar bahwa dirinya hampir saja melupakan seseorang yang sangat dikagumi akan kecerdikannya. “Terima kasih wahai menteriku, kau telah mengingatkanku,” balas Baginda Raja.

Kemudian ia memerintahkan beberapa pengawal segera memanggil Abu Nawas. Tidak berapa lama datanglah Abu Nawas ke istana menghadap Baginda Raja.

Sesaat Abu Nawas sempat terkejut karena yang melihat tidak seperti biasanya seluruh menteri istana berkumpul tanpa ada satu pun yang absen.

“Ampun Paduka yang mulia, ada gerangan apa Paduka memanggil hamba? Sepertinya ada masalah yang serius?” tanya Abu Nawas.

“Tidak ada masalah apa-apa Abu Nawas, justru Ini adalah hari yang penuh kebahagiaan,” balas Baginda Raja.

“Alhamdulillah kalau begitu, tapi ada tujuan apa hamba dan semua menteri istana diperintah menghadap Paduka?” tanya Abu Nawas lagi.

Baginda Raja lalu memberi tahu akan memberikan hadiah kepada semua menteri, termasuk Abu Nawas. Hadiah yang akan dibagikan tersebut sebagai wujud terima kasih kepada orang-orang yang telah berjasa ikut andil mengurus negeri dan rakyat.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *