Ustadz Adi Hidayat: Orang yang Salat Namun Termasuk Munafik, Anjuran Lakukan Tepat Waktu

Orang yang Salat Namun Termasuk Munafik
Ustadz Adi Hidayat


banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.idUstadz Adi Hidayat menjelaskan bahwa orang yang Salat fardhu termasuk tergolong orang munafik.

Kewajiban Muslim termasuk Salat fardhu. Ustadz Adi Hidayat mengatakan umat Islam harus bisa melaksanakan Salat tepat waktu.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Ustadz Adi Hidayat mengatakan bahwa orang yang melaksanakan Salat tidak boleh melekat pada sifat lalai dan munafik. Karena Salat tapi malas dan malas adalah hal yang berbahaya yang bisa menimbulkan dosa, apalagi bagi yang sengaja tidak Salat.

Salat fardhu adalah Salat yang diwajibkan syariat dan dibalas pahala dari Allah SWT.

Ada lima jenis Salat fardhu yaitu zhuhur, ashar, maghrib, isya dan subuh sesuai dengan putaran waktu yang telah ditentukan.

Ustadz Adi Hidayat menjelaskan orang yang sengaja meninggalkan Salat fardhu hukumnya Salat besar.

“Awas hati-hati, orang yang meremehkan Salat saja disebut munafik dalam Alquran,” jelas  Ustadz Adi Hidayat dikutip dari kanal youtube

Orang munafik disebutkan di Alquran pada Surah An-Nisa ayat 142:

إِنَّ ٱلْمُنَ فِقِينَ يُخَ دِعُونَ ٱللَّهَ وَهُوَ خَ دِعُهُمْ وَإِذَا قَامُو ا إِلَى ٱلصَّلَو ةِ قَامُوا كُسَالَى يُرَا ءُونَ ٱلنَّاسَ وَلَا يَذْكُرُونَ ٱللَّهَ إِلَّا قَلِيلًا

Innal-munāfiqīna yukhādi’ nallāha wa huwa khādi’ hum, wa iżā qāmū ila – alāti qām kusālā yurā` nan-nāsa wa lā yażkur nallāha illā qalīlā

Artinya: Sesungguhnya orang-orang munafik itu menipu Allah, dan Allah akan membalas tipuan mereka. Dan apabila mereka berdiri untuk Salat mereka berdiri dengan malas. Mereka bermaksud riya (dengan Salat ) di hadapan manusia. Dan tidaklah mereka menyebut Allah kecuali sedikit sekali.

“Apa di antara menipu itu, dia berusaha menipu Allah SWT padahal sedang menipu diri sendiri. Contohnya Salat malas-malasan, fisiknya menunaikan Salat padahal sebenarnya dia enggan melakukannya,” terang  Ustadz Adi Hidayat.

UAH sapaan karibnya pun menceritakan seorang tokoh munafik dari Madinah, yakni Abdullah bin Ubay bin Salul. Ketika Salat selalu berada di belakang Nabi Muhammad SAW sebagai makmum, namun saat Nabi Muhammad SAW sudah keluar mesjid ia lantas memprovokasi dan menjelek-jelekkan Rasulullah SAW.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *