Ketika Anies Bilang Seru Perihal Pengumuman Cawapresnya yang Ditunggu-tunggu

Anies Baswedan (foto istimewa)
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Nama bakal calon wakil presiden (bacawapres) untuk Anies Baswedan masih menjadi tanda tanya. Meski disebut telah mengantongi nama bacawapres, calon presiden (bacapres) Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) itu masih enggan mengumumkannya.

Ditemui di Institut Seni Indonesia (ISI) Solo, Anies enggan menjawab kapan dirinya akan mengumumkan nama bakal cawapres. Disinggung mengenai pengumuman cawapres yang sudah ditunggu-tunggu oleh publik, Anies hanya menjawab singkat.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Wah seru dong,” kata Anies menjawab pertanyaan soal pengumuman cawapres yang sudah ditunggu-tunggu, Senin (12/6/2023).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu hanya menjawab akan mengumumkan cawapres pada waktu yang tepat. “Begitu waktunya ada nanti disampaikan,” tuturnya.

Soal Rencana Pertemuan AHY-PDIP

Anies juga enggan menanggapi rencana pertemuan Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan Puan Maharani. Begitu juga saat dimintai tanggapan mengenai masuknya nama AHY di bursa cawapres Ganjar Pranowo, Anies juga enggan menjawab.

“Ya gitu ya, makasih ya,” kata Anies mengelak.

Dilansir dari detikNews, Bacapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan, disebut sudah mengantongi nama cawapres untuk mendampinginya di Pilpres 2024. NasDem menegaskan nama yang telah dikantong Anies itu telah disepakati oleh Ketua Umum (Ketum) NasDem Surya Paloh, Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, dan Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

“Sudah, sudah semua,” kata Ketua DPP NasDem Sugeng Suparwoto kepada wartawan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (12/6). Sugeng menjawab apakah nama yang dipilih Anies sudah disepakati para ketum di koalisi perubahan.

Namun, Sugeng tidak mengetahui kapan Anies akan mengumumkan nama cawapres yang dipilihnya itu. Pihaknya menyerahkan sepenuhnya ke Anies.

Anies disebut masih terus berkonsultasi dengan para petinggi partai di koalisi dalam menentukan pengumuman deklarasi cawapres. “Sedang dihitung-hitung (penentuan momen pengumuman cawapres), wetonnya, dan sebagainya,” katanya.

sumber

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *