Buah Terlarang Bagi Penderita Diabetes dan Efek Sampingnya

Buah Terlarang Bagi Penderita Diabetes
Buah-buahan
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Pisang banyak dimakan di penjuru dunia dan adalah sumber gizi penting yang kaya. Tetapi, kandungan gula dan karbohidratnya yang lebih tinggi menjadikan opsi yang kurang dicintai untuk pasien diabetes. Konsumsi pisang bisa mengakibatkan kenaikan kandungan gula darah yang krusial, dan efeknya kemungkinan termasuk kelesuan dan kerap membuang air kecil.

10. Kismis

Kismis, yang kerap dicicipi sebagai cemilan nikmat, dapat memunculkan permasalahan untuk pasien diabetes. Buah-buahan kering ini tinggi gula dan kalori, dan ukuran yang kecil bisa membuat kontrol jatah jadi susah. Pasien diabetes yang konsumsi kismis bisa alami kenaikan kandungan gula darah secara mendadak, yang mengakibatkan kekuatan efek seperti sakit di kepala dan rasa haus yang bertambah.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

11. Pepaya

Pepaya ialah buah tropis yang populer dengan faedah pencernaannya, tapi bukan opsi terbaik untuk pasien diabetes. Buah ini memiliki kandungan gula alami yang bisa tingkatkan kandungan gula darah. Pasien diabetes yang konsumsi pepaya kemungkinan alami fluktuasi gula darah, dan efeknya dapat berbentuk pusing dan kecapekan.

12. Delima

Delima ialah buah kaya anti-oksidan yang tawarkan beragam faedah kesehatan. Tetapi, rasa yang manis alaminya asal dari fruktosa, yang bisa mempengaruhi kandungan gula darah bila dimakan terlalu berlebih. Pasien diabetes harus konsumsi buah delima dengan jumlah sedang untuk menghindar dari kekuatan efek seperti kenaikan rasa lapar dan permasalahan pencernaan.

Pertanyaan seputar Buah yang dilarang untuk Penderita Diabetes

1. Apa pasien diabetes bisa makan buah apa sajakah?

Ya, pasien diabetes dapat makan buah-buahan tertentu dengan jumlah sedang. Penting untuk konsentrasi pada buah-buahan dengan index glikemik lebih rendah dan mengawasi efeknya pada kandungan gula darah.

2. Buah apa yang terbaik untuk pasien diabetes?
banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *