Apa yang Terjadi Bila Diabetes Tidak Diobati?

Apa yang Terjadi Bila Diabetes Tidak Diobati?
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Apa yang terjadi jika diabetes tidak diobati? Untuk mengetahuinya, lihat ulasannya di artikel ini.

Hingga saat ini, diabetes masih disebut sebagai penyakit seumur hidup. Karena diabetes hanya bisa dikendalikan, bukan disembuhkan. Diabetes yang tidak terkontrol dapat merusak ginjal, jantung, pembuluh darah, mata, kaki, saraf, hati bahkan paru-paru. Penting untuk memahami bagaimana diabetes memengaruhi tubuh Anda.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Dr Sneha Kothari, Konsultan Endokrinologi di Global Hospital Parel, Mumbai, mengatakan diabetes adalah penyakit di mana kadar gula darah meningkat akibat ketidakmampuan tubuh memproduksi cukup insulin atau menggunakannya dengan benar.

Diabetes menyebabkan berbagai penyakit, komplikasi yang menyerang ginjal, jantung, pembuluh darah, saraf, dan mata,” katanya di laman Times News.

Berikut akibat mematikan dari diabetes yang tidak terkontrol atau tidak diobati, Senin (24/7/2023).

Mata

Gula yang tertinggal dalam darah karena insulin ‘pengangkut’ hilang, alih-alih dikirim ke sel-sel yang menunggu pengirimannya, mulai merusak pembuluh darah kecil di mata Anda. Hal ini dapat mengakibatkan masalah penglihatan atau kebutaan. Itulah mengapa penting untuk mengecek kondisi gula darah dan pemeriksaan mata secara berkala.

Jantung

Gula yang tidak keluar dari darah, mulai lengket dan menempel pada dinding pembuluh darah. Bukan hanya kapiler (pembuluh darah halus), bahkan pembuluh darah yang lebih besar di tubuh yang memasok oksigen ke jantung dan otak mulai memburuk. Lemak juga bisa menumpuk di pembuluh darah. Hal ini dapat menyebabkan serangan jantung atau stroke.

Saraf

Jika membiarkan kadar gula darah tinggi tidak diobati terlalu lama, pembuluh darah yang rusak berhenti membawa oksigen ke saraf yang membawa sinyal ke otak, Saraf yang rusak dapat berhenti mengirimkan sinyal rasa sakit.

Kaki

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *