7 Makhluk Allah yang Tidak Akan Hancur Saat Kiamat Tiba

Makhluk Allah yang Tidak Akan Hancur Saat Kiamat
Makhluk Allah yang Tidak Akan Hancur Saat Kiamat
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.id – Hari Akhir atau Hari Kiamat merupakan peristiwa destruktif atau kehancuran yang sangat dahsyat dan belum pernah terjadi sebelumnya. Alam semesta akan hancur dan tidak ada lagi ruang untuk itu.

Ketika kiamat tiba, tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi di sekitarnya. Bahkan saat ini, banyak prediksi yang muncul sebagai tanda-tanda akhir zaman.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Allah SWT berfirman dalam QS. An-Najm Ayat 57-58

اَزِفَتِ الْاٰزِفَةُ ۚ ٥٧ لَيْسَ لَهَا مِنْ دُوْنِ اللّٰهِ كَاشِفَةٌ ۗ ٥٨

Artinya: “(Hari Kiamat) yang dekat makin mendekat. Tidak ada yang akan dapat mengungkapkan (terjadinya hari itu) selain Allah.”

Apabila sangkakala sudah ditiup oleh malaikat Israfil, maka menjadi pertanda berakhirnya kehidupan seluruh makhluk di dunia. Bumi akan luluh lantah, langit digulung, gunung-gunung ibarat seperti bulu yang dihamburkan, laut meluap dan keadaan manusia begitu kacau-balau.

Meskipun kita mengetahui bahwa semuanya akan lenyap, ternyata ada pula hal-hal yang tidak akan hancur. Allah SWT menghendaki sesuatu yang tidak akan binasa meski suatu kebinasaan terjadi. Lantas, apa saja yang tidak akan hancur di hari kiamat?

Makhluk Allah yang Tidak Hancur pada hari Kiamat

Ketika kiamat terjadi seluruh alam semesta akan binasa. Tidak ada satupun yang mampu selamat dari kejadian dahsyat ini. Namun, ada 7 ciptaan Allah yang tidak akan hancur pada hari kiamat. Berikut ulasannya dirangkum dari kanal youtube The Real Moslem.

  1. Arsy atau Singgasana Allah

Arsy merupakan makhluk Allah yang pertama kali diciptakan dan tidak akan hancur pada hari kiamat. Hal ini diungkapkan dalam firman-Nya,

وَقَالُوا الْحَمْدُ لِلَّهِ الَّذِي صَدَقَنَا وَعْدَهُ وَأَوْرَثَنَا الْأَرْضَ نَتَبَوَّأُ مِنَ الْجَنَّةِ حَيْثُ نَشَاءُ ۖ فَنِعْمَ أَجْرُ الْعَامِلِينَ .وَتَرَى الْمَلَائِكَةَ حَافِّينَ مِنْ حَوْلِ الْعَرْشِ يُسَبِّحُونَ بِحَمْدِ رَبِّهِمْ ۖ وَقُضِيَ بَيْنَهُمْ بِالْحَقِّ وَقِيلَ الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ

Artinya: Dan mereka berkata, ‘Segala puji bagi Allah yang telah memenuhi janji-Nya kepada kami dan telah memberikan tempat ini (surga) kepada kami sedang kami (diperkenankan) menempati surga di mana saja yang kami kehendaki. Maka surga itulah sebaik-baik balasan bagi orang-orang yang beramal.’ Dan engkau (Muhammad) akan melihat malaikat- malaikat melingkar di sekeliling ‘Arsy bertasbih sambil memuji Tuhannya; lalu diberikan keputusan di antara mereka (hamba-hamba Allah) secara adil dan dikatakan, ‘Segala puji bagi Allah, Tuhan seluruh alam’,” (QS. Az- Zumar, 74-75).

Maksud dari ayat ini ialah tersirat bahwa surga dan neraka itu adalah kekal, tidak akan binasa serta tidak akan ditetapkan kematian kepada keduanya.

  1. Kursi milik Allah

Allah juga telah menyebutkan dalam Al-Qur’an, surah Al-Baqarah yang kita kenal dengan sebutan ayat kursi. Rasulullah SAW bersabda, “Tidaklah langit yang tujuh dibanding kursi kecuali laksana lingkaran anting yang diletakkan di tanah lapang,” (HR. Ibnu Hiban).

  1. Lauhul Mahfudz
banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *