Gelar Aksi Bela Palestina, Bachtiar Nasir Minta Pemerintah Fasilitasi Kelompoknya Pergi ke Palestina

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.id – Pendakwah Bachtiar Nasir meminta pemerintah Indonesia mengirimkan bantuan dan relawan untuk membantu perjuangan rakyat Palestina. Hal ini ia sampaikan dalam kegiatan Aksi Bela Aqsa yang digelar Koalisi Indonesia Bela Baitul Maqdis (KIBBM) di Lapangan Masjid Agung Al-Azhar pada Ahad, 15 Oktober 2023.

Bachtiar Nasir menuturkan masyarakat Palestina, khususnya yang berada di Gaza, saat ini sedang kesulitan imbas perang antara Israel dan Hamas. “Logistik disana habis, rumah sakit hancur, obat-obatan juga sudah habis, orang-orang di gaza sedang evakuasi ke padang pasir,” katanya.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Ia berharap pemerintah Indonesia berpartisipasi membantu kemerdekaan Palestina. “Kami berharap kepada pemerintah Indonesia segara membawa bantuan Indonesia dan para relawannya,” tuturnya

Bachtiar Nasir menyatakan relawan Indonesia tak gentar untuk berpartisipasi memerdekakan Palestina. Ia mengklaim kelompoknya siap dikirim ke Gaza dan tidak takut dengan risiko kematian.

Kelompoknya, kata Bachtiar, telah menyiapkan ongkos untuk pergi Gaza dengan uang pribadi asalkan pemerintah dapat membukakan jalan. “Mudah-mudahan pemerintah Indonesia lebih cepat bertindak, bersikap, dan bawa kami rakyat Indonesia ini, kami siap datang dengan ongkos sendiri ke sana,” tuturnya.

Kegiatan Aksi Bela Aqsa di Masjid Agung Al-Azhar berlangsung sejak pukul 6.30 sampai 10.30 dan dihadiri sekitar 700 orang.

Acara dibuka dengan pembacaan doa untuk keselamatan Palestina dalam empat bahasa yaitu, Arab, Inggris, Indonesia, dan Turki.

Sejumlah tokoh agama juga mengisi acara tersebut dengan menyampaikan kabar terkini dari Gaza dihadapan para relawan dan donatur untuk palestina.

Bachtiar Nasir juga mengajak jemaah untuk berdonasi untuk mendukung kemerdekaan Palestina. Ia mengatakan donasi tersebut akan digunakan untuk merenovasi RS Indonesia, memenuhi kebutuhan obat, makanan dan logistik lainnya. Donasi akan dikumpulkan oleh Yayasan Persahabatan dan Studi Peradaban (YPSP).

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *