Gibran Positif Cawapres Prabowo, Rocky Gerung: Kalo Bu Banteng Punya Harga Diri, Makzulkan Si Plongo

Gibran Positif Cawapres Prabowo
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Pengamat Politik, Rocky Gerung angkat suaran soal adanya isu pengkhianatan dari Jokowi dan Gibran terhadap PDIP.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Dalam status twitternya @rockygerung_rg pada Sabtu (21/10/2023), Rocky gerung memberikan masukan kepada kubu ‘banteng’ yang diduga adalah PDIP.

Dirinya menilai hal terbaik untuk membalaskan dendam akibat dikhianati, banteng harus segera melakukan konsolidasi internal.

Konsolidasi internal dilakukan agar dapat segera melakukan pemakzulan atau impeachment.

Adanya dugaan pengkhianatan merujuk sikap Jokowi dan Gibran soal Pilpres 2024.

Diketahui, Gibran yang merupakan kader PDIP terlihat hadir dalam sejumlah acara penting Golkar maupun bertemu langsung dengan Prabowo tanpa seizin pimpinan PDIP.

Padahal diketahui Gibran merupakan lawan politik Koalisi Indonesia Maju (KIM), termasuk Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024 maupun Pemilu 2024.

Selain itu, Gibran yang merupakan respresentasi dari Jokowi dinilai telah mengkhianati PDIP, khususnya Ketua Umum Megawati Soekarnoputri yang membesarkan nama Jokowi.

Jokowi dibesarkan oleh PDIP hingga terpilih menjadi Wali Kota Solo selama periode 2005-2012.

Selanjutnya, Jokowi terjun dalam kontestasi Pilkada DKI Jakarta dan dinyatakan menang bersama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada tahun 2012.

Namun, belum selesai menuntaskan janji politiknya, Jokowi kemudian didorong maju dalam Pilpres 2014.

Jokowi yang didampingi Jusuf Kalla dinyatakan menang melawan Prabowo Subianto yang berpasangan dengan Hatta Rajasa.

Lima tahun berselang, Jokowi yang diusung PDIP maju bersama KH Maruf Amin kembali menang ketika berhadapan dengan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam Pilpres 2019.

“Untuk membalaskan dendam karena ditusuk dari belakang oleh si Plongo, ada baiknya Banteng konsolidasi internal untuk meng-impeach si Plongo,” tulis Rocky Gerung.

“Masih ada waktu untuk mempermalukan harga dirinya,” tambahnya.

Dalam postingan selanjutnya, dirinya kembali mengusulkan hal serupa kepada ‘Bu Banteng’ yang diduga adalah Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

“Kalo Bu Banteng punya harga diri, makzulkan si Plongo. Kalo Bu Banteng punya harga diri, dia tidak boleh biarkan si Plongo turun dengan terhormat. Mumpung masih ada waktu,” tulis Rocky Gerung.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Sabtu (21/10/2023).  Gibran menyatakan akan langsung berkoordinasi dengan Prabowo

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Sabtu (21/10/2023). Gibran menyatakan akan langsung berkoordinasi dengan Prabowo (KOMPAS.com/ Tatang Guritno)

Status Rocky Gerung pun disambut ramai masyarakat.

Beragam pendapat pun dituliskan dalam kolom komentar postingannya.

@wigRahman: Skor masih 1 – 1 nih, 1 utk plongo vs 1 utk emak. Ayo mak, buat 2-1 & 3-1 utk emak

@Umar83638540: G akan berani @puanmaharani_ri makzulkan Joko Walopun Joko berkhianat lbh dahsyat dri SBY menurut PDIP Krn semua kekuatan ada dlm genggaman Joko Jika PDIP ada kekuatan,maka jauh hari sdah dmakzulkan sprt gusdur

@penyndiri: Tapi, apakah benar siplongo memegang kendali perangkat hukum, sedangkan petinggi” Banteng banyak tersandera kasus korupsi ?

@ArmaZulfikar: Hmm… sepertinya misi pak timbul sukses dengan ajian sun Tzu ” menjilat langit membelah samudera”.. akhirnya sekoci rezim ini terpecah belah. Tuk melemahkan musuh yg kuat harus dari dalam.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *