Kultum 324: Ateis dengan Anak, Ingin Jadi Muslim

Ateis dengan Anak
Dr. H. Rubadi Budi Supatma, Wakil Ketua Departemen Kelembagaan dan Hubungan Luar Negeri Pengurus Pusat Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia, PP IPHI.
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Kami menyarankan Anda untuk terus berdoa kepada Allah Subhanahu wata’ala agar memfasilitasi pernikahan untuk anda. Dalam sebuah hadits, Nabi (SAW) mengatakan bahwa, “Doa adalah inti dari ibadah” (HR. Tirmidzi). Kita belajar dari Al-Qur’an juga doa dan kata-kata indah ini,

وَالَّذِيۡنَ يَقُوۡلُوۡنَ رَبَّنَا هَبۡ لَـنَا مِنۡ

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

اَزۡوَاجِنَا وَذُرِّيّٰتِنَا قُرَّةَ اَعۡيُنٍ

وَّاجۡعَلۡنَا لِلۡمُتَّقِيۡنَ اِمَامًا

Artinya:

Dan orang-orang yang berkata, “Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami pasangan kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami pemimpin bagi orang-orang yang bertakwa” (QS. Al-Furqan, ayat 74).

Jadi, bersabarlah dan berdoalah dan percayalah pada Kebijaksanaan dan Waktu Allah Subhanahu wata’ala. Yakinlah bahwa masalah orang-orang beriman semuanya baik, bahkan jika diperlukan kesabaran dan perjuangan. Pada akhirnya, Allah Subhanahu wata’ala menginginkan kemudahan dan kebaikan bagi makhluk ciptaan-Nya dan, selama hati mereka tulus dan terhubung dengan-Nya, Dia akan menuntun mereka kepada semua yang baik dan suci di dunia ini dan di akhirat.

Ingatlah hadits Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam berikut ini, “Alangkah indahnya kasus seorang mukmin; ada kebaikan baginya dalam segala hal dan ini hanya berlaku bagi seorang mukmin. Jika kemakmuran menyertainya, dia mengucapkan terima kasih kepada Allah dan itu baik untuknya; dan jika musibah menimpanya, ia bersabar dan itu lebih baik baginya” (HR. Muslim). Kami memahami dan mengakui bahwa Allah Subhanahu wata’ala tidak akan mempertanyakan orang tentang dosa-dosa yang terjadi di masa lalu sebelum pertobatan yang tulus. Banyak dari para  sahabat Nabi juga mengalami situasi seperti yang anda alami ini. Allahu ya’lam.

Semoga sedikit yang kita baca ini bermanfaat bagi kita semua, dan kalau sekiranya bisa bermanfaat bagi yang lain, mari kita share kultum ini kepada sanak saudara dan handai taulan serta sahabat semuanya, semoga menjadi jariyah kita semua, aamiin.

اَلْحَمْدُ للَّهِ رَبِّ الْعالَمِينَ

وَالسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Sumber : Ahmad Idris Adh.                                    —ooOoo—

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *