7 Cara Alami Menghilangkan Lendir di Paru-Paru

Menghilangkan Lendir di Paru-Paru
Menghilangkan Lendir di Paru-Paru
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



  1. Minyak Esensial

Menghirup minyak esensial juga dapat mengurangi produksi lendir di paru-paru. Minyak esensial yang digunakan bisa berupa minyak kayu putih, peppermint, atau serai.

Minyak esensial bekerja sebagai dekongestan untuk membersihkan lendir hidung yang terjebak di saluran pernapasan. Selain itu, kamu juga dapat mengoleskan minyak ke dada.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

  1. Uap Hangat

Cara lain untuk membersihkan lendir di paru-paru adalah dengan menghirup uap hangat. Caranya, mandi air hangat atau menggunakan steamer untuk menghasilkan uap hangat. Selain itu, masyarakat juga bisa mengkonsumsi kaldu hangat atau air hangat secara rutin.

  1. Madu

Madu sudah dikenal sejak lama dapat menyembuhkan berbagai penyakit, salah satunya meredakan batuk. Madu juga dikenal sebagai ekspektoran alami dan antibakteri yang berguna untuk menyembuhkan flu dan mengencerkan dahak membandel.

Untuk hasil yang terbaik dalam menghilangkan lendir di paru-paru, sebaiknya gunakan madu alami tanpa tambahan gula atau pemanis buatan.

Penyebab Produksi Lendir di Paru-paru Meningkat

Penyebab produksi lendir atau mukus berada di atas batas normal dikarenakan pola hidup tidak sehat. Pada umumnya disebabkan oleh kebiasaan merokok dan terpapar polusi udara.

Akibatnya, jumlah lendir di paru-paru yang meningkat dapat memunculkan gejala seperti sesak napas dan batuk yang tak kunjung sembuh. Maka dari itu, pengidapnya perlu menjalani pengobatan dan terapi untuk membersihkan lendir berlebih dan menormalkan fungsi paru-paru.

Itu dia tujuh cara membersihkan paru-paru di lendir secara alami. Semoga artikel ini dapat membantu

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *