Hikmah Malam: Mengapa Nabi Isa Diutus Ke Bumi Untuk Melawan Dajjal?

Nabi Isa Diutus Ke Bumi Untuk Melawan Dajjal
Nabi Isa Diutus Ke Bumi Untuk Melawan Dajjal
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



  1. Permintaan Nabi Isa AS

Nabi Isa AS sempat meminta kepada Allah agar dijadikan umat Nabi Muhammad SAW, lalu dikabulkan permintaanya itu dengan diturunkannya Nabi Isa AS ke bumi untuk menjadi umat Nabi Muhammad SAW.

Berita mengenai keistimewaan Nabi Muhammad memang sudah telah dikabarkan sejak zaman Nabi Isa AS serta diterangkan di dalam kitab Injil. Sebagaimana yang diterangkan dalam surah Al Fath ayat 29,

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

… مُحَمَّدٌ رَّسُوْلُ اللّٰهِ ۗوَالَّذِيْنَ مَعَهٗٓ اَشِدَّاۤءُ عَلَى الْكُفَّارِ رُحَمَاۤءُ بَيْنَهُمْ تَرٰىهُمْ رُكَّعًا سُجَّدًا يَّبْتَغُوْنَ فَضْلًا مِّنَ اللّٰهِ وَرِضْوَانًا ۖ سِيْمَاهُمْ فِيْ وُجُوْهِهِمْ مِّنْ اَثَرِ السُّجُوْدِ ۗذٰلِكَ مَثَلُهُمْ فِى التَّوْرٰىةِ ۖوَمَثَلُهُمْ فِى الْاِنْجِيْلِۚ

Artinya: “Nabi Muhammad adalah utusan Allah dan orang-orang yang bersama dengannya bersikap keras terhadap orang-orang kafir (yang bersikap memusuhi), tetapi berkasih sayang sesama mereka. Kamu melihat mereka rukuk dan sujud mencari karunia Allah dan keridaan-Nya. Pada wajah mereka tampak tanda-tanda bekas sujud (bercahaya). Itu adalah sifat-sifat mereka (yang diungkapkan) dalam Taurat dan Injil…”

  1. Untuk Dikembalikan ke Tanah

Alasan selanjutnya, Nabi Isa AS akan dikembalikan ke bumi sesuai kodrat manusia yang tercipta dari tanah. Hal tersebut sebagaimana yang dijelaskan pada surah Thaha ayat 55 yang artinya, “Dari bumi (tanah) Kami menciptakan kamu, dan kepadanya Kami akan mengembalikan kamu, dan daripadanya pula Kami akan mengeluarkan kamu pada kali yang lain.”

Nabi Isa AS diturunkan ke bumi juga menandakan bahwa ajalnya akan tiba. Setelah wafat, Nabi Isa AS akan dimakamkan di Tanah Suci lalu dibangkitkan kembali bersama manusia lain di Hari Kebangkitan.

Mengenai lokasi makam Nabi Isa AS, terdapat perbedaan pendapat di kalangan ulama. Sebagian ulama mengatakan lokasinya terletak di Bait Al-Maqdis dan sebagian lainnya mengatakan akan dimakamkan bersama Nabi Muhammad SAW.

Wallahu a’lam.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *