Kapolda: Ledakan di Monas Berasal dari Granat Asap

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Jakarta, hajinews.id-Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono memastikan ledakan di Monas, Jakarta Pusat berasal dari granat asap. Meski begitu, dia belum bisa memastikan kenapa granat asap tersebut ada di area tersebut dan akhirnya meledak.

“Ini granat asap. Ini masih cari info lebih lanjut. Kami sampaikan ini bukan sesuatu yang luar biasa, kita dalami kenapa itu ditemukan,” kata Gatot di lokasi seperti dilansir Jawapos.Com, Selasa (3/12).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Menurutnya, penemuan granat asap ini terjadi pukul 07.16 WIB. Akibat kejadian ini dua orang anggota TNI harus mengalami luka. Yaknu Serka Fajar luka di tangan kiri. Meskipun demikian, Fajar Dia masih sadar saat terkena ledakan.

Korban kedua yakni Praka Gunawan mengalami luka ringan di paha. Keduanya sudah dilarikan ke RSPAD  Gatot Soebroto Jakarta guna mendapat perawatan.

“Kedua korban sedang olahraga. Kantornya ada di Jalan Medan Merdeka Timur, setiap Selasa memang jadwalnya olahraga,” imbuh Gatot.

Saat ini belum banyak keterangan yang bisa dihimpun dari kedua korban ini. Sebab, penyidik masih menunggu proses pemulihan korban akibat terkena ledakan. Gatot pun belum bisa memastikan kenapa granat itu berada di lokasi. Dan belum diketahui pula pemilik granat asap tersebut.

“Kami akan lakukan penyelidikan mendalam khususnya kenapa ada barang itu. Granat asap kan bisa dimiliki tim kita mungkin tertinggal. Tapi kan belum tahu kita dalami dulu,” jelas Gatot.(wh/jawapos)

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *