Lima Fakta Teh Hijau Untuk Kesehatan

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



 Jakarta, hajinews.id-Teh hijau dipercaya punya beragam manfaat untuk kesehatan.  Di antaranya untuk membakar lemak perut, meningkatkan metabolisme, menyembuhkan kanker, dan lainnya.

Dilansir dari Pink Villa, Kamis (19/12), ada beberapa anggapan di masyarakat seputar teh hijau, di antaranya,

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Turunkan Berat Badan

Fakta ini masih pro dan kontra antara para peneliti. Menurut peneliti, semua jenis teh hanya memiliki 1 kalori per 100 ml sajian, baik itu teh hijau atau hitam. Jadi, dengan minum teh apapun tidak akan mendapatkan kalori ekstra. Baik kandungan teh hijau atau teh hitam, keduanya rendah kandungan kafein.

Anti Oksidan yang Berbeda

Penelitian mengatakan bahwa teh hijau dan teh hitam memiliki sifat antioksidan masing-masing. Sementara teh hijau mengandung Catechin dan Kaempferol sebagai antioksidan, teh hitam memiliki Quercetin dan Theaflavins.

Anti-Kanker

Semua orang yang minum teh hijau juga tak otomatis pasti tak kena kanker. Sebab sel kanker juga belum diketahui pasti apa asal mulanya. Namun memang kandungan antioksidan di dalamnya bergungsi mencegah kanker jika diminum rutin.

Teh Hijau Anti-Penuaan

Teh hijau menyapu radikal bebas dari tubuh kita untuk mencegah kerusakan jaringan kulit. Sifat katekin di dalamnya juga dapat melindungi kulit dari sinar UV yang berbahaya. Meski begitu hal itu masih memerlukan penelitian lebih lanjut.

Teh hijau Kendalikan Gula Darah

Itu tergantung pada bagaimana meraciknya. Versi teh hijau tanpa pemanis atau gula tentu akan menurunkan kadar gula dalam darah. Tapi jika tetap minum pakai gula, tetap saja gula darah tak terkendali. Dan kuncinya adalah asupan pola makan, tidak cukup hanya minum teh hijau. (wh/jpc/fajar)

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar