Ibadah…

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Ibadah…

By Ust. Umar Faqihuddin SPdI

Ibadah, berarti menghamba. Menjadi tugas utama manusia. Ada dan berada didunia. Dengannya dijamin semua. Dan dalam fithrah terjaga.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Ibadah, bukan berarti tanpa usaha. Untuk berikhtiyar dan bekerja. Sebab ibadah butuh penyangga. Untuk terlaksana dan menyempurna.

Menggunakan segala cara. Agar misi ibadah terlaksana paripurna. Justru misi pertama. Sejak nabi Adam Alqihissalam dicipta. Mengelola dunia.

Ibadah,segala bentuk pelaksanaan dan caranya bisa diminta. Bahkan dengan ibadah, ibadah lainya saling melengkapi dan menopang untuk supaya dilaksanakan bisa.

Maka, perhatikan pesan yang begitu jelas dibaca. Dan sering diulang agar tak amnesia. Selalu tegar mengantar setiap bagian ibadah membentuk puzle yang teewujud nyata.

Aqidah agar tak goyah, akar dari semua. Ibadah untuk alat tumbuh dan mengakses yang dibutuhkan dari Ta’ala. Adab dan akhlak untuk hasil indahnya pesona syariat Allah dilihat dan dirasa.

Muamalah sebagai alat jemput sarana. Sebagai modal dalam melaksanakan perintah Allah lebih bertenaga. Begitu bertenaga, saat semuanya difungsikan dengan seksama.

Bila kita kesulitan memahami dan mencerna. Maka lihatlah Rasulullah memerankan dalam kehidupan nyata. Dan para sahabat menambah prosesnya bijaksana.

Akhirnya, ibadah adalah misi mulia. Untuk menjadi sosok yang membangun tatanan istimewa. Menerjemahkan keinginan Allah didunia tercipta.

Ibadah, mewakili seluruh nafas kehidupan dari diri, keluarga. Dan menjadi teladan bagi sesama. Semoga kita mendapat hidayah dan taufiknya

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *