Lagi Ngetren, Minuman Kopi Gula Aren Menyimpan Segudang Manfaat

Minuman Kopi Gula Aren Menyimpan Segudang Manfaat
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Lagi Ngetren, Minuman Kopi Gula Aren Menyimpan Segudang Manfaat

Di balik viralnya kopi gula aren yang sedang tren di berbagai kota di Tanah Air, ternyata minuman ini menyimpan berbagai manfaat untuk kesehatan seseorang.

Kandungan yang terdapat pada minuman ini, seperti zinc, zat besi, serat, magnesium, lemak, kalium, kalori dan indeks glikemik ternyata bermanfaat untuk tubuh manusia.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Berikut segudang manfaat kopi gula aren, seperti disadur dari Okezone.com, Senin (27/7/2020).

1. Kesehatan Tulang

Kandungan kalium pada kopi gula aren ternyata bermanfaat untuk kesehatan tulang. Sebuah studi menjelaskan dengan mengonsumsi kalium yang rutin setiap hari bisa membuat tulang seseorang menjadi padat sehingga terhindar dari penyakit osteoporosis.

2. Kontrol Tekanan Darah Tinggi

Di balik rasanya yang lezat, minuman ini juga bisa mengontrol tekanan darah tinggi atau hipertensi. Hal ini dikarenakan adanya penggunaan gula aren pada minuman viral ini.

Di mana gula arena diklaim dapat menurunkan tekanan darah tinggi pada seseorang. Namun perlu diinngat, untuk tidak mengonsumsinya secara berlebihan ya.

3. Menurunkan Risiko Batu Ginjal

Manfaat ketiga dari kopi gula aren adalah menurunkan risiko penyakit batu ginjal yang disebabkan karena kekurangan kalium.

4. Menjaga Gula Darah

Kandungan indek glikemik yang rendah dibanding jenis gula lainnya, gula aren tidak akan meningkatkan kadar gula darah dengan cepat.

Sehingga gula aren cocok untuk dikonsumsi oleh penderita diabetes.

Meski mempunyai segudang manfaat, mengonsumsi kopi gula aren juga tak dianjurkan berlebihan. Pasalnya, kopi mengandunng kafein yang harus dibatasi jumlah konnsumsinya. Bersumber dari situs hellosehat.com, per hari seseorang hanya boleh minum kopi hingga 2-3 cangkir atau sekitar 400 mg hingga 600 mg kafein.

Anda juga disarankan untuk tidak mengonsummsi kopi terlalu pagi di saat keadaan perut kosong karena bisa membuat pencernaan Anda terganggu.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 Komentar