Hikmah Malam: Rezeki Berkah itu Bukan Banyaknya Melainkan Kualitasnya

mencari rezeki yang berkah
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



HAJINEWS.ID,- Hampir setiap hari kita berdoa agar mendapat rezeki yang berkah. Ternyata berkah itu tidak identik dengan kuantitas atau jumlah berapa banyaknya, melainkan seberapa cukup rezeki itu sesuai dengan kebutuhan kita tanpa kekurangan, artinya rezeki berkah itu lebih pada kualitas bukan kuantitasnya.

Setiap manusia memang diwajibkan untuk berusaha/berikhtiar walaupun segalanya sudah ditetapkan dan disediakan oleh Allah Swt tetapi bukan berarti kita tidak mengusahakannya.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Tentunya dalam mencari rezeki kita ingin mendapat rezeki yang halal dan berkah, artinya harta yang didapatkan walaupun hanya sedikit itu bisa memenuhi kebutuhan kita tanpa rasa kekurangan apalagi mendapat harta yang banyak.

Berbicara soal harta yang berkah tadi,mari kita simak uraian tanda-tanda harta yang berkah:

  1. Menambah ketaqwaan Kepada Allah Swt

Harta yang berkah akan membawa si pemiliknya untuk lebih dekat dengan Allah dan senantiasa menjalankan segala perintah Allah dan menjauhi segala larangan-Nya.

2. Memberikan Rasa Tentram dan Ketenangan

Harta yang berkah itu dapat mendatangkan rasa ketenangan dan kedamaian kepada pemiliknya.Jiwanya akan selalu tenang dan tidak merasa takut dari rasa kekurangan, kareana dia yakin Allah akan menjamin rezekinya selagi dia telah berusaha dan berdo’a.

3. Menghantarkan Pada Amal Kebaikan

Harta yang berkah tentunya akan memberikan kebaikan kepada pemiliknya seperti mudah bersedekah, mengeluarkan zakat, dan bisa membantu orang lain yang membutuhkan.

4. Menambah Rasa Syukur

Harta yang berkah akan selalu menimbulkan rasa syukur kepada pemiliknya walaupun mendapatkan hasil yang tidak banyak. Justru dengan bersyukur Allah akan melimpahkan tambahan rezeki.

5. Mendapat Keharmonisan dan Kebahagiaan Dalam Rumah Tangga

Keluarga yang harmonis dan bahagia itu merupakan tanda memdapat rezeki yang berkah, mengapa tidak?karena rezeki yang berkah akan mendatangkan kebaikan, anak yang sholeh, menurut dan beragama, dan itu didapat pula dari keteladanan orang tua.Semua harta yang masuk dan mengalir di dalam darah keluarga membawa kebahagiaan lahir dan batin.

Dapat disimpulkan harta yang berkah itu bukan berarti harta yang banyak untuk memenuhi segala kebutuhan, tetapi harta yang walaupun sedikit bisa memenuhi kebutuhan dan menimbulkan rasa tenang,tentram,menambah keimanan dan menjadi lebih dekat dengan Allah. (fur/dbs).

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *