Yuk Makan Wortel Untuk Turunkan Koresterol

Ilustrasi potong wortel. shutterstock.com
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Wortel, rasanya mau diolah jadi apa aja enak ya. Mulai dari dibuat Sup, dibuat bakwan atau bahkan dibuat jus rasanya tetap nikmat. Dibalik rasanya yang manis, ada banyak sekali manfaat wortel bagi kesehatan tubuh.

Apa saja manfaat wortel bagi kesehatan, berikut ini hajinews.id akan berikan ulasannya khusus untuk anda, yang kami lansir dari mantrasukabumi.com

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

1. Menurunkan Risiko Kanker

Manfaat pertama saat mengkonsumsi wortel adalah menurunkan risiko kanker, terutama kanker paru-paru. Kenapa? Karena wortel mengandung beta-karoten. Kandungan tersebut disebut-sebut memiliki efek melindungi dari serangan kanker.

2. Menurunkan Kolesterol

Wortel kaya akan apektin, zat ini dipercaya para peneliti dari Amerika dapat menurunkan kadar kolesterol.

3. Baik bagi Penderita Diabetes

Wortel sebagian besar mengandung air dan karbohidrat.Karbohidrat yang terkandung terdiri dari pati dan gula, seperti sukrosa dan glukosa. Selain itu, wortel juga mempunyai indeks glikemik yang rendah. Indeks glikemik adalah ukuran seberapa cepat makanan dapat meningkatkan kadar gula darah setelah makan.

Pada konsumsi wortel mentah, ditemukan GI berkisar antara 16-60, terendah untuk wortel mentah dan sedikit lebih tinggi untuk wortel matang. Nah, makanan berindeks glikemik rendah dianggap bermanfaat untuk penderita diabetes.

Banyaknya manfaat wortel bagi kesehatan membuat kita tidak mau jauh-jauh dari wortel ya. Jadi mau makan apa kita hari ini? Sayur sop, capcay, atau bakwan. Apa saja yang penting ada wortelnya, agar tubuh semakin sehat. (Sitha/diolah dari berbagai sumber).

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 Komentar