Manfaat Konsumsi Telur Asin untuk Kesehatan Tubuh, Salah Satunya Baik bagi Mata dan Otak

Manfaat Konsumsi Telur Asin untuk Kesehatan Tubuh
Telur Asin
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



HajinewsTelur asin sering kita jumpai di pasar atau di supermarket, olahan telur ini ternyata sangat baik untuk kesehatan.

Dengan rutin mengonsumsinya, manfaat-manfaat baik bagi kesehatan pun akan sangat dirasakan.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Manfaat yang bisa didapatkan dari mengonsumsi telur asin adalah membentuk serta menjaga kepadatan tulang dan gigi, mencegah osteoporosis, dan mempercepat proses pembekuan darah.

Selain kalsium, telur asin juga memiliki kandungan zat besi yang penting untuk tubuh karena mencegah anemia dan menguatkan fungsi otak serta otot.

Berikut beberapa manfaat lain konsumsi telur asin untuk kesehatan yang perlu diketahui, seperti dikutip dari berbagai sumber pada Rabu, 7 April 2021.

– Menyeimbangkan elektrolit

Telur asin tinggi akan natrium sehingga memiliki banyak manfaat bagi tubuh jika konsumsinya tepat. Ya, natrium bermanfaat bagi tubuh untuk menjaga keseimbangan elektrolit, kandungan air, serta penyangga otot dan saraf.

– Meningkatkan daya tahan tubuh

Dalam telur asin, terkandung fosfor, selenium, dan zat besi yang tinggi. Zat-zat tersebut bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit.

Bagi ibu hamil atau wanita yang sedang haid, kandungan fosfor dan kalium di dalamnya bisa membantu meminimalkan kram pada perut.

Zat besi juga penting untuk menstabilkan suhu tubuh, mendorong metabolisme energi, dan kinerja sistem enzim.

Karena itu, mengonsumsi telur asin dalam jumlah yang cukup bisa membantu menjaga ketahanan tubuh sehingga terhindar dari serangan penyakit.

– Baik untuk mata dan otak

Telur asin mengandung vitamin A dan B dimana merupakan sumber nutrisi yang baik untuk mata. Tak hanya itu, telur asin juga mengandung omega 3 yang bagus untuk kesehatan otak.

Vitamin yang terkandung dalam telur asin tersebut sangat baik untuk tumbuh kembang anak.

– Menjaga kekebalan tubuh

Telur bebek yang diasinkan menawarkan nutrisi unsur mineral, yaitu selenium dan zat besi. Selenium bermanfaat untuk mendukung fungsi kekebalan tubuh yang sehat serta membantu hormon pada kelenjar tiroid.

Perlu diketahui, zat besi berguna untuk membantu sel darah merah membawa oksigen dan membantu tubuh memproduksi energi.

Namun, pastikan kamu mengonsumsi telur asin dalam jumlah wajar untuk menghindari efek samping berbahaya bagi tubuh.

Sumber: mantrasukabumi

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *