Syekh Ali Jaber: Jaminan Masuk Surga, Jagalah Selalu Satu Ayat Ini Setiap Selesai Salat Fardhu dan Saat Hendak Tidur

Jagalah Selalu Satu Ayat Ini Setiap Selesai Salat Fardhu
Syekh Ali Jaber
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Ayat apakah yang bisa dibaca saat selesai Salat dan hendak tidur agar dijamin masuk surga? Berikut ini penjelasan Syekh Ali Jaber rahimahullah.

Ada banyak amalan yang disediakan bagi setiap umat muslim.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Sehingga umat muslim tinggal memilih amalan yang bisa menjadi tambahan ladang pahala baginya.

Di antara amalan yang bisa dirutinkan ialah saat selesai Salat dan saat hendak tidur.

Amalan tersebut ialah membaca satu ayat yang memiliki keutamaan menakjubkan yakni bisa mendapatkan jaminan surga.

Lantas, ayat apakah yang bisa diamalkan setiap selesai Salat dan saat hendak tidur tersebut?

Berikut ini penjelasan Syekh Ali Jaber yang dibagikan melalui kanal YouTube MS Channel Muslim.

Dalam kajian tersebut, Syekh Ali Jaber membagikan amalan yang bisa dibaca setelah selesai Salat fardhu dan juga saat hendak tidur.

““Satu ayat kalau kita jaga setiap habis Salat fardhu dan ketika mau tidur,” ujar Syekh Ali Jaber.

Sabda Nabi Muhammad SAW mengatakan satu ayat yang bisa kita baca dengan menjaminkan masuk surga.

“Sebagaimana bersabda Rasulullah SAW, barangsiapa yang membaca ayat kursi setiap habis Salat fardhu dijamin menjadi ahli surga, coba cuma satu ayat saja menjaminkan kita masuk surga, kira-kira bagaimana 30 juz Al-Quran,” lanjutnya.

Kesibukan yang kita miliki jangan sampai membuat lupa atau meninggalkan ayat kursi seusai Salat menurut Syekh Ali Jaber.

“Dan selalu saya sampaikan kepada jamaah, kalau seandainya buru-buru lagi ada rapat, ada meeting, ada urusan mendadak, gak bisa berlama-lama di masjid, gak papa, habis istighfar langsung baca ayat kursi habis itu jalan, terus gimana subhanaallah dan dzikir-dzikir yang lain? Gak papa sambil jalan pulang bisa kita jalankan dzikir itu.

“Asal jangan tinggalkan ayat kursi setiap habis Salat karena itu jaminan mendapatkan surga Allah SWT, saya harap jamaah kita mempersiapkan diri mulai sekarang,” imbuhnya.

Syekh Ali Jaber juga berpesan terkait membaca Al-Quran dan selalu ingat untuk membacanya.

“Makanya, saya harap kalau tidak bisa satu juz dalam satu hari, minimal mulai harimu baca Al-Quran, tutupi harimu dengan membaca Al-Quran, tunjukkan perubahan, pungkasnya.

Menjadi lebih bertakwa kepada Allah SWT baginya juga merupakan bentuk ikhtiar untuk Allah mengubah nasib.

“Kalau anda ingin Allah rubahkan nasib kita, anda ingin Allah mengubahkan rezekimu, Allah ingin mengubahkan keadaanmu menjadi lebih baik, tunjukkan perubahannya kepada Allah SWT. Tunjukkan perubahan yang luar biasa, akan dapat anugerahnya luar biasa, tapi jangan kita menjadi biasa-biasa saja tapi minta sama Allah yang luar biasa, itu tidak adil,” jelasnya.

Di akhir, Syekh Ali Jaber terus mengingatkan untuk selalu membaca Al-Quran meski hanya satu atau dua halaman.

“Mari kita minimal mulai harimu baca Quran, semampunya satu ayat, dua ayat, satu halaman, apa yang anda mampu tunjukkan, sebelum habis subuh, sebelum beraktivitas sebelum jalan ke kantor atau ke mana, kita baca Al-Quran. Begitu pula, sudah mau tidur siap-siapa sudah akan tidur, ambil air wudhu dan baca Al-Quran, habis itu tidur.

“Semoga diantara kita memulai hari kita baca Al-Quran, tutupi hari kita baca Al-Quran, semoga diantaranya kita mendapatkan keberkahan oleh Allah SWT. Berkah terjamin,” tutupnya.

Demikianlah penjelasan mengenai satu ayat yang harus dijaga setiap selesai Salat dan hendak tidur agar dijamin masuk surga sebagaimana disampaikan Syekh Ali Jaber.

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *