Tips Menabung Emas Guna Cegah Tabungan Terdampak Inflasi

Tips Menabung Emas
Tips Menabung Emas. Foto: unsplash
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.idEmas masih jadi pilihan yang aman untuk menabung. Sifatnya yang tidak mudah dipalsukan, indah, universal, likuid, dan naik dalam jangka panjang membuat logam ini disukai banyak kalangan. Bila sudah mantap menabung emas, simak tips berikut ini agar bisa mendapatkan harga emas terbaik melansir laman prudential.co.id

1. Cek Harga Emas

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Sebelum membeli, cek harga emas harian di situs resmi Butik Emas Antam, Pegadaian,marketplace, maupun toko emas terpercaya. Di sana, biasanya terdapat informasi harga emas per gram, setengah gram, lima gram, dua gram, hingga 100 gram. Bandingkan harganya dan cek berita ekonomi terkini sebab harga emas dalam negeri dipengaruhi oleh harga emas dunia.

2. Pilih Cara Investasi

Setelah mengecek harga emas, pilih cara investasinya. Pilihan berinvestaasi bisa dengan membeli langsung di Butik Emas Antam atau toko emas terpercaya, tabungan emas di Pegadaian, atau melalui dimarketplace.

Keunggulan membeli emas berbentuk fisik, pembeli bisa langsung membawa pulang atau menyimpannya di rumah. Bila berupa tabungan emas, pembeli bisa membeli dengan sistem mencicil atau menabung uang sesuai kemampuan. Sedangkan sistem tabungan akan mengkonversi uang ke dalam besaran (gram) emas. Jika menginginkan emas berbentuk fisik, ada tambahan biaya cetaknya.

3. Pilih Cara Penyimpanan

Khusus bagi yang membeli emas fisik, barang tersebut dapat disimpan dalam safety box di rumah,safe deposit box di bank, menyimpan di Pegadaian, atau memanfaatkan layanan Brankas LM dari Antam.

4. Waktu Mencairkan Emas

Waktu mencairkan emas tergantung tujuan pemilik emas. Jika tujuan sudah tercapai, segera cairkan. Namun jika menginginkan imbal hasil yang cukup menggiurkan, minimal simpan emas selama lima tahun. Sebaiknya membeli emas dalam pecahan satu gram. Pasalnya, pecahan kecil lebih mudah untuk dicairkan.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *