4 Makanan Ini Lebih Berbahaya Dari Rokok Bisa Menyebabkan Kanker

Makanan Ini Lebih Berbahaya Dari Rokok
Makanan siap saji. Foto: unsplash
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.idKanker merupakan masalah kesehatan yang ditakuti hampir semua orang. Kanker merupakan salah satu penyakit mematikan yang bisa menyerang siapa saja. Anak-anak dan orang dewasa pun tak luput dari risiko penyakit ini.

Mengutip healthline.com, kanker bisa disebabkan oleh banyak hal. Gaya hidup tidak sehat, polusi, dan genetika dianggap sebagai penyebab umum kanker. Para ahli juga menunjukkan bahwa gaya hidup tidak sehat berkaitan erat dengan makanan. Ada beberapa makanan enak yang justru bisa meningkatkan risiko kanker. Padahal, bahaya dari makanan ini mungkin lebih besar dari bahaya rokok.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Daging Merah

Daging merah sebenarnya kaya akan protein yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Namun, jika daging merah dikonsumsi secara berlebihan dan cara memasak yang tak benar, ini bisa sangat berbahaya.

Daging merah berupa daging sapi, daging kambing atau babi yang dikonsumsi secara terus menerus, bisa menyebabkan penumpukan lemak dan kolesterol. Makanan ini juga bisa meningkatkan risiko kanker, diabetes, obesitas, jantung dan penyakit kardiovaskular lainnya.

Makanan Instan

Aneka makanan instan umumnya memiliki cita rasa yang lezat. Makanan ini juga tahan lama dan praktis. Namun sayangnya, makanan instan sangat tidak baik buat kesehatan. Apalagi jika makanan ini dikonsumsi secara terus menerus.

Para ahli menemukan jika makanan instan berpotensi memiliki zat akrilamida, sebuah zat yang memicu munculnya sel kanker dalam tubuh. Beragam zat kimia lain seperti pemanis buatan, penyedap, pengawet dan pewarna makanan juga sangat tidak baik. Makanan instan menjadi salah satu makanan yang ternyata lebih berbahaya jika dibandingkan rokok.

Makanan Tinggi Gula

Makanan manis yang tinggi gula memang enak dan menenangkan. Namun tahukah kamu, makanan tinggi gula bisa memicu beragam masalah kesehatan. Makanan ini juga bisa meningkatkan jumlah sel kanker dalam tubuh.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *